Connect With Us

Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 April 2024 | 14:14

Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com-Upaya Arief R Wismansyah yang telah merenovasi Stadion Benteng saat menjabat Wali Kota Tangerang mendapat apresiasi dari masyarakat.

Sebab, stadion yang dulunya kumuh tersebut kini berubah lebih modern hingga menjadi ruan rumah kompetisi sepak bola Liga 3 Nasional.

Perlu diketahui, Stadion Benteng Tangerang yang dibangun sejak tahun 1987 dan diresmikan pada 11 Januari 1989.  Stadion tersebut sebelumnya adalah aset dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Tetapi karena pemekaran wilayah, Stadion Benteng Tangerang pun terbengkalai dan tidak terawat. Sebab Pemerintah Kota Tangerang tidak memiliki kewenangan untuk melakukan perawatan.

Setelah melalui proses panjang, Stadion Benteng Tangerang akhirnya resmi menjadi aset milik Pemerintah Kota Tangerang. Hal itu dilakukan di masa kepemimpinan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Setelah dilakukan revitalisasi, stadion itu menjadi Stadion Benteng Reborn.

“Tanggal 26 Februari 2020 adalah hari yang sangat membahagiakan bagi saya karena perjuangan saya, dan rekan-rekan, serta berkat doa seluruh masyarakat Kota Tangerang, 50 aset kebanggaan warga Kota Tangerang yaitu Stadion Benteng dan Ahmad Yani, diserahkan kembali oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang ke Pemerintah Kota Tangerang,” ungkap Arief R Wismansyah, dikutip dari buku “Arief R. Wismansyah, Menata dengan Jiwa, Melayani dengan Hati”.

Kini, Stadion Benteng Reborn Tangerang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kota Tangerang. Stadion yang terletak di Jalan TMP Taruna itu akan jadi lokasi dilaksanakannya Liga 3 Nasional.

Stadion Benteng telah dua kali menjadi tuan rumah dilaksanakannya Liga 3 Nasional pasca dilakukan renovasi.

Masyarakat Kota Tangerang pun menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya pada Arief di media sosial di instagram @Ariefwismansyah.

“Terharu bapak masih sangat perhatian meski sudah tidak menjabat sebagai pejabat. Semoga bapak mendapat jabatan lebih hebat kedepannya pak, ”ujar akun @Sutrisno.pmt dalam kolom komentar, Selasa 29 April 2024.

“Harus diakui, salah satu legacy dari Pak Arief adalah revitalisasi Stadion Benteng Reborn, semoga Persikota bisa segera mentas di Liga 2 bahkan, Liga 1,” kata Ariffuadi_id yang ikut memberikan komentar.

Ucapan masyarakat tersebut disampaikan usai Arief melakukan kunjungan ke Stadion Benteng Reborn akhir pekan lalu jelang Liga 3 Nasional dan mendoakan Persikota meraih juara.

"Semangat terus,, Doa terbaik buat @persikotafc1994 semoga sukses JUARA dan selalu menjadi kebanggaan kota tangerang. KOMEN harapan dan doa utk PERSIKOTA di bawah yah ! TANGERANG AYO" kata Arief dalam caption fotonya.

NASIONAL
Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Selasa, 14 Mei 2024 | 09:47

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) resmi menghapus sistem kelas 1,2,dan 3 dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Umur TPA Rawa Kucing Sisa Satu Tahun Lagi, Ini Upaya DLH Kurangi Sampah di Kota Tangerang 

Umur TPA Rawa Kucing Sisa Satu Tahun Lagi, Ini Upaya DLH Kurangi Sampah di Kota Tangerang 

Rabu, 15 Mei 2024 | 10:58

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing disebut tidak lagi berumur panjang, yakni kurang lebih tersisa satu tahun lagi. Pasalnya, TPA Rawa Kucing per harinya menampung volume sampah mencapai 1.500 ton.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill