Connect With Us

Renovasi Stadion Benteng Sampai Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Arief Diapresiasi Warga

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 April 2024 | 14:14

Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com-Upaya Arief R Wismansyah yang telah merenovasi Stadion Benteng saat menjabat Wali Kota Tangerang mendapat apresiasi dari masyarakat.

Sebab, stadion yang dulunya kumuh tersebut kini berubah lebih modern hingga menjadi ruan rumah kompetisi sepak bola Liga 3 Nasional.

Perlu diketahui, Stadion Benteng Tangerang yang dibangun sejak tahun 1987 dan diresmikan pada 11 Januari 1989.  Stadion tersebut sebelumnya adalah aset dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Tetapi karena pemekaran wilayah, Stadion Benteng Tangerang pun terbengkalai dan tidak terawat. Sebab Pemerintah Kota Tangerang tidak memiliki kewenangan untuk melakukan perawatan.

Setelah melalui proses panjang, Stadion Benteng Tangerang akhirnya resmi menjadi aset milik Pemerintah Kota Tangerang. Hal itu dilakukan di masa kepemimpinan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Setelah dilakukan revitalisasi, stadion itu menjadi Stadion Benteng Reborn.

“Tanggal 26 Februari 2020 adalah hari yang sangat membahagiakan bagi saya karena perjuangan saya, dan rekan-rekan, serta berkat doa seluruh masyarakat Kota Tangerang, 50 aset kebanggaan warga Kota Tangerang yaitu Stadion Benteng dan Ahmad Yani, diserahkan kembali oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang ke Pemerintah Kota Tangerang,” ungkap Arief R Wismansyah, dikutip dari buku “Arief R. Wismansyah, Menata dengan Jiwa, Melayani dengan Hati”.

Kini, Stadion Benteng Reborn Tangerang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kota Tangerang. Stadion yang terletak di Jalan TMP Taruna itu akan jadi lokasi dilaksanakannya Liga 3 Nasional.

Stadion Benteng telah dua kali menjadi tuan rumah dilaksanakannya Liga 3 Nasional pasca dilakukan renovasi.

Masyarakat Kota Tangerang pun menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya pada Arief di media sosial di instagram @Ariefwismansyah.

“Terharu bapak masih sangat perhatian meski sudah tidak menjabat sebagai pejabat. Semoga bapak mendapat jabatan lebih hebat kedepannya pak, ”ujar akun @Sutrisno.pmt dalam kolom komentar, Selasa 29 April 2024.

“Harus diakui, salah satu legacy dari Pak Arief adalah revitalisasi Stadion Benteng Reborn, semoga Persikota bisa segera mentas di Liga 2 bahkan, Liga 1,” kata Ariffuadi_id yang ikut memberikan komentar.

Ucapan masyarakat tersebut disampaikan usai Arief melakukan kunjungan ke Stadion Benteng Reborn akhir pekan lalu jelang Liga 3 Nasional dan mendoakan Persikota meraih juara.

"Semangat terus,, Doa terbaik buat @persikotafc1994 semoga sukses JUARA dan selalu menjadi kebanggaan kota tangerang. KOMEN harapan dan doa utk PERSIKOTA di bawah yah ! TANGERANG AYO" kata Arief dalam caption fotonya.

NASIONAL
PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:32

PT PLN (Persero) dipercaya untuk memimpin pengembangan ekosistem hidrogen di Indonesia, yang dinilai pemerintah tidak hanya mempercepat transisi energi tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

HIBURAN
Bukan Alien, Penjelasan Series Joko Anwar Nightmares and Daydreams

Bukan Alien, Penjelasan Series Joko Anwar Nightmares and Daydreams

Rabu, 19 Juni 2024 | 08:14

Sutradara kawakan Joko Anwar baru saja menelurkan karya terbarunya bertajuk "Nightmare and Daydream", yang terdiri dari tujuh episode dan perdana tayang pada Jumat, 14 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill