Connect With Us

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Wali Kota Tangerang periode 2013-2023, Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

Kali ini pengamat transportasi terkemuka, Harya Setyka PhD, berkomentar terkait kemajuan transportasi umum di Kota Tangerang di era kepemimpinan Arief pada periode 2018-2024. 

“Program transportasi yang telah diterapkan di Kota Tangerang patut dijadikan contoh dan ditularkan ke daerah lain, khususnya Provinsi Banten,” katanya, Sabtu 27 April 2024.

Menurut Harya, yang juga merupakan pengamat transportasi terkemuka di Indonesia, kemajuan yang telah dicapai dalam bidang transportasi di Kota Tangerang menunjukkan tingkat keberhasilan yang baik.

Program ini dapat menjadi landasan yang kuat bagi daerah lain untuk mengembangkan sistem transportasi yang serupa.

"Pemerintah perlu hadir dalam penyediaan Transportasi Publik yang berkualitas," ungkapnya. 

Salah satu aspek yang menjadi sorotan adalah program Bus Tayo dan Si Benteng, angkutan perkotaan yang telah menjadi andalan masyarakat Kota Tangerang. 

Program ini dijalankan oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi warga.

Saat ini, Kota Tangerang telah mengelola 40 unit Bus Tayo dengan desain retro ala 1990-an. Bus ini memiliki empat koridor dan beroperasi setiap hari dengan fasilitas AC, musik, CCTV, dan pintu otomatis.

Sementara itu, angkutan Si Benteng, yang juga menjadi andalan transportasi, memiliki sembilan rute dengan fasilitas yang cukup mewah, seperti AC, colokan pengisian daya handphone, CCTV, dan pintu otomatis.

Kehadiran program transportasi ini juga didukung dengan adanya aplikasi Trans Tangerang Ayo yang memudahkan penumpang dalam melihat lokasi halte, memantau lokasi Bus Tayo secara real-time, serta menyediakan informasi jadwal dan pembelian tiket.

Harya Setyka menilai bahwa program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi warga Kota Tangerang, tetapi juga dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam mengembangkan sistem transportasi yang efisien dan terjangkau.

Diharapkan, kemajuan dalam bidang transportasi ini juga akan menjadi pertimbangan penting jika Arief R Wismansyah, maju dalam Pilkada Gubernur Banten. 

“Hal ini diharapkan dapat membawa program-program transportasi unggulan Kota Tangerang ke tingkat provinsi, sehingga masyarakat Banten dapat menikmati transportasi publik yang berkualitas dan efisien,” terangnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill