Connect With Us

Polres Metro Tangerang Kota Terima Dana Hibah Rp5 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 20 Mei 2024 | 17:08

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada 2024 di Ruang Rapat Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Senin 20 Mei 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota menerima dana hibah sebesar Rp5 miliar untuk Kegiatan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Tahun 2024.

Penyerahan dana itu ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Ruang Rapat Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Senin 20 Mei 2024.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan pentingnya peran dan fungsi Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban pada pesta demokrasi di daerah.

"Secara umum Pemkot Tangerang mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan Kepolisian demi terwujudnya kondusifitas daerah yang aman dan nyaman," ujarnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkot Tangerang dalam penyelenggaraan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Untuk itu, tentunya diperlukan kerjasama seluruh stakeholder di Kota Tangerang dalam menciptakan situasi yang aman dan lancar, sebagai kunci terciptanya kondusifitas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Dengan dukungan Pemkot Tangerang, bersama kita dapat berbuat maksimal dalam menjaga situasi yang kondusif pada kegiatan pelaksanaan Pilkada mendatang,” ujar Zain.

Sebagai penegak hukum dan penjaga kedaulatan negeri, TNI-Polri akan sangat mendukung penuh pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2024 di Kota Tangerang.

"Menjaga situasi yang kondusif, aman dan lancar menjadi tanggung jawab serta amanah yang harus kami (TNI-Polri) laksanakan. Semua harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya," pungkas Zain.

Diketahui, Pemkot Tangerang mengalokasikan anggaran Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang yakni sebesar Rp77 miliar. 

Anggaran tersebut diperuntukkan kepada masing-masing penyelenggara Pilkada serentak dengan rincian, KPU Kota Tangerang sebesar Rp61 miliar dan Bawaslu Kota Tangerang sebesar Rp10 miliar. 

Sedangkan untuk pengamanan bagi Polres Metro Tangerang Kota, dianggarkan sebesar Rp5 miliar dan Kodim 05/06 Tangerang Rp1 miliar.

WISATA
Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Liburan musim sekolah di Indonesia telah usai, namun bukan menjadi hambatan bagi wisatawan asing atau lokal yang berlibur ke luar.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

BANDARA
Uji Kecepatan Emergency Response Team, Simulasi Kebakaran Digelar di Area Perkantoran Bandara Soetta

Uji Kecepatan Emergency Response Team, Simulasi Kebakaran Digelar di Area Perkantoran Bandara Soetta

Selasa, 16 Juli 2024 | 21:37

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengadakan simulasi Emergency Response Team (ERT) di Gedung Perkantoran 601, Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, Kota Tangerang, Selasa 16 Juli 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill