Connect With Us

2.000 Kendaraan Lintasi Kota Tangerang Diuji Emisi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Juni 2024 | 14:27

DLH Kota Tangerang uji emisi kendaraan roda empat di Jalan Jenderal Sudirman, Depan Komplek Imigrasi, Selasa 11 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengadakan program uji emisi kendaraan gratis dengan menargetkan sebanyak 2.000 kendaraan. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari yakni tanggal 11-13 Juni 2024.

Kepala DLH Kota Tangerang Wawan Fauzi menyatakan, program ini sebagai bagian dari evaluasi kualitas udara di Kota Tangerang.

"Kami tidak hanya menyasar pengendara yang ber-KTP Kota Tangerang saja. Namun, semua kendaraan yang melintas di Kota Tangerang akan diarahkan untuk melakukan uji emisi di tiga titik yang telah disiapkan," ujarnya, Selasa 11 Juni 2024.

Adapun tiga lokasi uji emisi tersebut ialah Jalan Jenderal Sudirman, Depan Komplek Imigrasi pada 11 Juni dengan kuota 700 kendaraan.

Jalan MH Thamrin, Apartemen Ayodhya pada 12 Juni dengan kuota 700 kendaraan. Kemudian, Jalan STA 11/Metland Cyber City, Depan RS Mandaya pada 13 Juni dengan kuota 600 kendaraan.

“Uji emisi gratis ini berlangsung mulai pukul 08.00 wib hingga selesai. Ayo manfaatkan program ini, untuk sama-sama menjaga lingkungan dan udara di Kota Tangerang terlebih Indonesia. Sayangi udara kita, sayangi kendaraan kita,” ajak Wawan, usai meninjau di Jalan Sudirman, Selasa 11 Juni 2024.

Wawan menyatakan, kali ini uji emisi difokuskan pada kendaraan roda empat. Sebab, kendaraan transportasi umum sudah dilakukan pada saat berlangsungnya uji KIR.

Untuk hasil uji emisi yang berlangsung, dapat dilihat melalui https://ditppu.menlhk.go.id/langit-biru/statusujiemisi.

“Hasil uji emisi kendaraan akan sangat dipengaruhi oleh cara pengisian bahan bakar dan perawatan kendaraan yang dilakukan. Hasilnya, bisa terlihat dari bagaimana pengisian bahan bakar atau perawatan kendaraan,” katanya.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill