Connect With Us

2.000 Kendaraan Lintasi Kota Tangerang Diuji Emisi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Juni 2024 | 14:27

DLH Kota Tangerang uji emisi kendaraan roda empat di Jalan Jenderal Sudirman, Depan Komplek Imigrasi, Selasa 11 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengadakan program uji emisi kendaraan gratis dengan menargetkan sebanyak 2.000 kendaraan. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari yakni tanggal 11-13 Juni 2024.

Kepala DLH Kota Tangerang Wawan Fauzi menyatakan, program ini sebagai bagian dari evaluasi kualitas udara di Kota Tangerang.

"Kami tidak hanya menyasar pengendara yang ber-KTP Kota Tangerang saja. Namun, semua kendaraan yang melintas di Kota Tangerang akan diarahkan untuk melakukan uji emisi di tiga titik yang telah disiapkan," ujarnya, Selasa 11 Juni 2024.

Adapun tiga lokasi uji emisi tersebut ialah Jalan Jenderal Sudirman, Depan Komplek Imigrasi pada 11 Juni dengan kuota 700 kendaraan.

Jalan MH Thamrin, Apartemen Ayodhya pada 12 Juni dengan kuota 700 kendaraan. Kemudian, Jalan STA 11/Metland Cyber City, Depan RS Mandaya pada 13 Juni dengan kuota 600 kendaraan.

“Uji emisi gratis ini berlangsung mulai pukul 08.00 wib hingga selesai. Ayo manfaatkan program ini, untuk sama-sama menjaga lingkungan dan udara di Kota Tangerang terlebih Indonesia. Sayangi udara kita, sayangi kendaraan kita,” ajak Wawan, usai meninjau di Jalan Sudirman, Selasa 11 Juni 2024.

Wawan menyatakan, kali ini uji emisi difokuskan pada kendaraan roda empat. Sebab, kendaraan transportasi umum sudah dilakukan pada saat berlangsungnya uji KIR.

Untuk hasil uji emisi yang berlangsung, dapat dilihat melalui https://ditppu.menlhk.go.id/langit-biru/statusujiemisi.

“Hasil uji emisi kendaraan akan sangat dipengaruhi oleh cara pengisian bahan bakar dan perawatan kendaraan yang dilakukan. Hasilnya, bisa terlihat dari bagaimana pengisian bahan bakar atau perawatan kendaraan,” katanya.

BANTEN
Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Segini Perbandingan Jumlah Kekayaan Bacalon Wakil Gubernur Banten

Jumat, 26 Juli 2024 | 14:09

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten semakin dekat. Nama-nama para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pun semakin mengerucut, seperti Koalisi Banten Maju (KBM) yang telah mengajukan pasangan Andra Soni dan Ahmad Dimyati

SPORT
Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:24

PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki babak grand final yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

PROPERTI
Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Gen Z dan Milenial Jadi Pasar Potensial Properti Berkonsep ESG

Rabu, 24 Juli 2024 | 23:01

Dalam beberapa tahun terakhir, penerapan konsep environmental, social, governance (ESG) sudah menjadi fokus pengembang properti di Tanah Air, seiring dengan tren konsumen yang mengarah kepada produk berkelanjutan.

TEKNO
Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Awas Disalahgunakan, Cara Tambahkan Watermark pada File Foto KTP 

Rabu, 24 Juli 2024 | 17:35

Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan dokumen penting yang sering diperlukan untuk berbagai proses verifikasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill