Connect With Us

Bagi-Bagi Uang Ke Kader Posyandu Dilaporkan ke Panwaslu

| Jumat, 21 Oktober 2011 | 19:45

Barang bukti uang dan souvenir kipas bergambar WH-Irna ( / )

TANGERANG-Praktik money politik kembali terjadi di Kota Tangerang menjelang Pilgub Banten, Jumat (21/10). Kali ini, beberapa kader posyandu RT 005/022 Perum I, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang melaporkan praktik monye politik dan pembagian suvenir kipas bergambar Pasangan Calon Gubernur Provinsi Banten nomer urut 2, Wahidin Halim (WH) - Irna.
 
Laporan tersebut disampaikan Budi Ray Iskandar, warga setempat yang mewakili beberapa orang ibu  pengajian dan kader Posyandu Cibodasari yang mendapat uang dan suvenir tersebut, sekitar Pukul 15.30 WIB. "Saya mewakili ibu-ibu. Karena mereka tidak berani lapor ke Panwaslu," ujarnya.
 
Menurut Budi, istrinya yakni Kiki, telah mendapat uang Rp 150.000 dari Ketua Posyandu setempat, Kamis (20/10) sore.  “Ketua Posyandu bilang ini uang insentif untuk kader Posyandu. Tapi jumlahnya berbeda-beda dan seharusnya pembagiannya rutin, tidak saat menjelang Pilgub begini. Saya menduga ini money politic,” katanya.
 
Hal itu dibenarkan istrinya, Kiki. Menurutnya, para kader Posyandu mendapat surat undangan untuk datang hari Kamis (20/10), sekitar pukul 16.30 WIB. Di Posyandu tersebut, para kader dibagikan uang di dalam didalam amlop yang jumlahnya berbeda. " Pak Ketua Posyandu sih tidak bilang apa-apa untuk menyoblos siapa. DIa Cuma ngasih uang itu. Saya dapat Rp 150 ribu ada juga yang Rp 175 ribu," ucapnya.
 
Sementara Mariati, warga Perum I lainnya, memiliki pengalaman yang berbeda. Saat Kamis malam, sekitar Pukul 20.00 WIB, ia mengaji bersama di rumah salah satu tetangganya. Pada kesempatan tersebut, ada pembagian kipas bergambar WH-Irna. “Saya sih diam saja, cuma bingung maksudnya apa ini," ucapnya.
 
Di dalam kardus kipas bergambar WH itu, juga terdapat gambar tempel WH dan kartu tata cara pencoblosan dengan tanda coblos di nomor dua. "Setelah pulang saya ngomong sama orang rumah dan tetangga, ternyata itu tidak boleh," ucapnya.(RAZ)

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TANGSEL
Apa Itu Pesawat PK-IFP yang Jatuh di BSD Tangsel? Ternyata Milik IFC

Apa Itu Pesawat PK-IFP yang Jatuh di BSD Tangsel? Ternyata Milik IFC

Senin, 20 Mei 2024 | 08:23

Sebuah pesawat dengan kode PK-IFP terjatuh di kawasan lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 19 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill