Connect With Us

Pukul Kamera Wartawan, Rusman Umar Dipolisikan

| Senin, 7 November 2011 | 21:17

Wawan Korniawan stringer SCTV melaporkan Rusman Umar ke Polres Metro Kota Tangerang. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Usai pembacaan putusan, Rusman Umar mertua Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah  malah memukul kamera stringer  SCTV, Wawan Koeniawan alias Juki, Senin (7/11).
 
 Saat Wawan mengambil gambarnya usai sidang vonis di Pengadilan Negeri Tangerang.  Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tadi. Ketika itu Rusman Umar dan istrinya Ayu Wlandira, menjalani sidang dengan agenda putusan manjelis hakim.

Usai putusan, Rusman dan Ayu kembali ke ruang tahanan PN Tangerang. Namun saat Wawan mencoba mengambil gambar keduanya, kameranya dipukul oleh Rusman hingga terpental sejauh dua meter.
"Kamera saya rusak. LCD nya dan kaset rekamannya tidak bisa dikeluarkan," kata Wawan.

Tak hanya itu, Rusman kemudian menghampiri Wawan untuk memukulnya. Wawan langsung mundur untuk menghindari Rusman, hingga ia terjatuh ke dalam saluran air.

Polisi yang mengawal Rusman langsung memegangi badan Rusman untuk menghentikan aksi tersebut. "Saya didorong dorong mau dipukul sampai saya mundur dan jatuh ke saluran air. Celana saya basah semua nih," kata Wawan.

Saat Rusman digiring ke mobil tahanan Kejaksaan Negeri Tangerang, beberapa wartawan media televisi dan cetak kembali mengambil gambarnnya. Rusman pun sempat marah dan hendak mengejar salah satu wartawan televisi. Tapi dia dihentikan oleh istrinya, Ayu dan langsung masuk ke dalam mobil tahanan.

Karena perlakuan tersebut, Wawan kemudian melaporkan hal ini ke Polres Metro Kota Tangerang. Hingga berita ini diturunkan, proses laporan masih berlangsung.(RAZ)

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill