Connect With Us

PDAM TB Siap Beli Air PDAM KTR

| Selasa, 6 Desember 2011 | 18:37

Air Bersih PDAM (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Fraksi Partai Demokrat (PD) dan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) pada DPRD Kota Tangerang, mendorong agar Direktur Perusahaan Daerah Air Daerah Tirta Banteng (PDAM TB) Ahmad Marju Kodri merumuskan jalinan kerjasama pembelian air bersih kepada PDAM Kerta Tirta Rahardja (KTR). Hal itu diperlukan untuk meluaskan pelayanan yang saat ini masih belum optimal.
 
Ketua Fraksi PAN Sjarifuddin Z Hamidin mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan 80 persen warga akan air bersih pada tahun 2015 mendatang, PDAM TB perlu segera mungkin melakukan sejumlah upaya kerjasam baik dengan pihak swasta maupun pihak pemerintah yang juga melayani pelayanan air bersih di wilayah Tangerang.
 
“Meskipun investasi dengan pihak swasta sedang digalang oleh PDAM TB, perlu juga menggalang kerjasama dengan PDAM KTR untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Kenapa jajaran direksi PDAM TB tidak membeli air ke PDAM KTR, yang saat ini justru mampu memasok air bersih sampai ke Jakrta,” kata Sjarifuddin, Selasa (6/12).
Menurut Sjarifuddin, dengan membeli air bersih langsung ke PDAM KTR, hal tersebut lebih efesien dibanding mengolah air baku yang ada saat ini, yang potensi pengekploitasiannya belum tentu mampu memenuhi cakupan kebutuhan air bersih bagi 80 persen warga Kota Tangerang sesuai dengan yang diharapkan hingga beberapa tahun mendatang.
 
“Kalau direksi mampu membelinya, kenapa tidak membeli. Disamping, usaha untuk mendatangkan investasi juga tetap direalisasikan. Apalagi, direksi diberikan wewenang penuh untuk melakukan kerjasama penanaman modal maupun investasi dengan pihak manapun saat ini,” tandasnya.
 
Ketua Fraksi PD Eddy Ham menambahkan, melihat kemampuan PDAM KTR menjual air bersih hingga ke Jakarta, membuka peluang bagi PDAM TB untuk membelinya. Apalagi, dibanding dengan mengirimkan air ke Jakarta, pengiriman air bersih ke Kota Tangerang lebih pendek jaraknya dan lebih memungkinkan. “Pertanyannya, kenapa kerjasama dengan PDAM KTR tidak pernah direalisasikan. Padahal, kami mendukung kerjasama antar perusahan daerah itu,” ucapnya.
 
Masih kata Eddy, pihaknya yakin, jika usaha pembelian itu bisa dilakukan PDAM TB, dipastikan keuntungan pun akan dirasakan dua perusahaan itu dan akan memenuhi cakupan pelayanan 80 persen warga Kota Tangerang sesuai dengan Millennium Development Goals (MDGs) Tahun 2015 mendatang. “Kalau ada niat bersih dari PDAM TB dan PDAM KTR, tidak akan ada ruginya. Sebab, dalam bisnis jual beli air tidak pernah ada kata rugi,” tandasnya.
 
Direktur PDAM TB Ahmad Marju Kodri menegaskan, pihaknya sangat siap untuk membeli air bersih langsung ke PDAM KTR. Upaya kerjasama pun sudah dilakukan sejak beberapa tahun belakangan. Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu dibahas ulang untuk dapat merealisasikan kerjasama tersebut. “Kami siap membeli air dari sana. Tapi, karena ada pergantian kepemimpinan di KTR, kami tunggu dulu realisasi pembelian yang sempat tertunda ini,” singkat Marju.(DRA)

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill