Connect With Us

Pembangunan Posyandu di Kota Tangerang Mandek

| Jumat, 6 Januari 2012 | 19:10

Posyandu ( / )

TANGERANG-Pembangunan sejumlah posyandu di Kota Tangerang mandek, lantaran kontraktor tak sanggup menyelesaikan proyek tersebut. Rata-rata pembangunan fisik posyandu tersebut baru mencapai 70 persen.
 
“Ada sekitar 16 posyandu yang tidak selesai pembangunannya. Sekitar 30 persen yang belum dikerjakan seperti seperti saluran air, pagar dan konblok,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangeran Syaifuddin Z Hamadin, Jumat (6/1).
 
Menurut Syaifuddin, para kontraktor tidak sanggup mengerjakan proyek tersebut karena kekurangan modal. Mereka merupakan kontraktor baru yang belum berpengalaman. “Kontraktor menawarkan harga yang mepet dengan harga yang diajukan Pemda melalui LPSE. Mereka tidak menghitung untung ruginya.  Sehingga ketika realisasi pembangunan, ternyata dananya kurang. Akhirnya putus kontrak,” paparnya.
 
Para kontraktor ini, akan dikenakan sangksi blacklist sehingga tidak bisa mengikuti tender pembangunan di Kota Tangerang. Syaifuddin juga meminta kepada Dinas Tata Kota agar lebih menyeleksi para kontraktor supaya kerjadian seperti ini tidak terulang. “Kita minta Dinas Tata Kota memberikan pembinaan kepada kontraktor,” ungkapnya.(RAZ)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

BANTEN
Kembali Jabat Pj Gubernur, Al Muktabar Janji Sejahterakan Warga Banten

Kembali Jabat Pj Gubernur, Al Muktabar Janji Sejahterakan Warga Banten

Jumat, 17 Mei 2024 | 19:18

Al Muktabar kembali dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten, beberapa hari setelah ia menjadi Pelaksana Harian (Plh).

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill