Connect With Us

Gudang Penyuntikan Gas Meledak di Karang Tengah, 3 Luka

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 19 Februari 2012 | 13:35

Kebakaran di Pergudangan Kosambi Permai. (tangerangnews / dira)




TANGERANGNEWS.com-Sebuah gudang penyuntikan gas yang berlokasi di Jalan Karyawan 1, Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, meledak dan membakar seluruh bangunan, pada Sabtu (18/2) pagi. Ledakan tersebut menyebabkan 3 karyawan mengalami luka bakar serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut keterangan saksi, Sahdiah, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, tiga karyawan diketahui sedang melakukan penyuntikan gas karena tercium bau bas hingga jarak 15 meter.

"Entar apa penyebabnya tiba-tiba terdengan suara ledakan keras sampai rumah saya bergetar. lalu saya keluar rumah dan melihat gudang gas itu sudah terbakar," katanya.

Warga sekitar sempat memeriksa ke dalam gudang. Mereka menemukan tiga karyawan gudang itu telah jatuh tersungkur akibat luka bakat serius di sekujur tubuhnya. "Ketiganya lansung dibopong ke luar dan dibawa ke rumah sakt," tambah Sahdiah.
 


Menurutnya gudang penyuntikan gas tersebut memang sudah sempat dilarang warga untuk peroperasi disekitar permukiman, karena membahayakan warga. "Warga sebelumnya  ingin mendemo tempat itu, karena tiap malam tercium bau gas yang menyengat," terangnya.


Sebanyak 10 unit mobol pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Dengan bantuan warga, api berhasil dipadmkan satu jam kemudian.

Sementara Lurah Karang Timur, Nur Jali mengaku tidak mengetahui gudang apa yang terbakar karena tidak ada izinnya. "Saya juga sedang mencari data, tempat apa sebenarnya ini, karena karyawan dan pemiliknya belum dapat diketemui," tandasnya.(DRA)

 

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill