Connect With Us

Pemkot Bawa Sengketa Lahan SDN Panungangan Barat ke Jalur Hukum

| Kamis, 21 Juni 2012 | 19:01

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

TANGERANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memastikan akan membawa setiap persengketaan lahan yang melibatkan Pemkot dengan ahli waris ke jalur hukum. Hal itu dilakukan guna ada kepastian hukum dan kepastian keputusan dari pihak pemerintah.
 
Hal ini dikemukakan Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, atas adanya gugatan ahli waris lahan seluas 2.775 meter persegi, yang didalamnya berdiri bangunan SDN Panungangan Barat, Kecamatan Cibodas. “Terkait sengketa ini, lebih baik diselesaikan melalui jalur hukum. Kami siap digugat, dan akan kami hadapi secara hukum,” katanya, Kamis (21/6).
 
Menurut Arief, pihaknya sudah mendapatkan tembusan surat gugatan yang dilayangkan ahli waris beberapa waktu lalu. Makanya, guna menghadapi gugatan itu, pihaknya pun sudah menyiapkan tim yang diketuai Kabag Hukum Ivan Judianto. “SDN Panungangan Barat sudah berdiri lebih dari 20 tahun. Selama itu, kami sah kuasa atas lahan itu. Jadi, kalau ada masalah silahkan ajukan gugatan lewat hukum,” tegasnya lagi.
 
Sebelumnya, melalui DPRD Kota Tangerang, ahli waris meminta Dinas Pendidikan mengosongkan lahan SDN Panunggangan Barat pada awal Juli 2012 mendatang. Pasalnya, ahli waris menyatakan, lahan itu adalah milik Sairi Bin Ali dengan Nomor girik C.771 persil No 32 D.T, dengan luas tanah 2775 meter persegi. Segketa lahan itu sendiri sudah berlangsung sejak tahun 2000.
 
“Kami dari pihak keluarga sebenarnya ingin minta kejelasan dari Pemkot terkait status lahan ini. Kalau mau diganti rugi ya secepatnya dibereskan dan kalau tidak, apa alasan mereka menolaknya” kata Bueti Natsir, kuasa hukum ahli waris.
 
Bueti menambahkan, pihak kecamatan dan kelurahan sudah mengakui bahwa tanah tersebut merupakan milik keluarga Sairi Bin Ali. Karena selama ini tidak ada tanggapan dari Pemkot Tangerang, pada 11 Juni 2012, pihaknya sepakat untuk mengirimkan surat kepada pemerintah agar segera mengosongkan lahan mulai awal Juli.(DRA)

TANGSEL
Viral, Ketua RT di Tangerang Larang Mahasiswa Unpam Beribadah 

Viral, Ketua RT di Tangerang Larang Mahasiswa Unpam Beribadah 

Senin, 6 Mei 2024 | 17:04

Beredar video di media sosial dugaan pelarangan hingga terhadap mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) beragama Kristen yang tengah beribadah di kawasan Babakan, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill