Connect With Us

Keluarga Emosi Saat Rekonstruksi Pembunuhan Pengusaha Somay di Neglasari

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 30 Juli 2012 | 15:17

Pengusaha pelaku pembunuh pengusaha Somay (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Kota Tangerang menggelar rekonstruksi pembunuhan pasangan suami istri pengusaha siomay, Yoribut, 65, dan Lie Sek Nio, 60, di rumahnya di Jalan Rawa Kucing, Gang Siomay, RT 01/06, Kampung Sewan Rawa Kucing, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (30/7).

Keluarga korban sempat emosi terhadap pelaku, Budi Liya Putra, 32, yang juga merupakan anak korban.

Rekonstruksi digelar sekitar pukul 09.00 WIB di TKP. Saat berlangsung, pihak keluarga dalam keadaan emosi mengumpat Budi.

Tak hanya itu, ratusan warga yang melihat adegan rekonstruksi tersebut juga mencacinya. Untuk mencegah terjadinya gejolak, akhirnya polisi memerintahkan pihak keluarga untuk pulang.

Wakasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang Kompol Mulyono mengatakan, rekonstruksi ini digelar untuk melengkapi berkas perkara dan memberikan gambaran kepada hakim persidangan terkait krnologis pembunuhan yang terjadi.

"Ada sebanyak 45 adegan yang diambil dalam rekonstruksi ini," katanya.

Mulyono menambahkan, adegan rekonstruks rata-rata sama dengan keterangannya di BAP. Pelaku diancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan 338 KUHP tentang pembunuhan. "Ancamannya 20 tahun penjara," ungkapnya.

Sementara paman tersangka, Asi, 47, mengaku sangat kaget dengan pembunuhan yang dilakukan Budi. Ia ingin agar keponakannya dihukum sesuai aturan yang berlaku. "Keluarga sangat sedih dan shock. Hukum saja sesuai ketentuan," pungkasnya.

Seperti diketahui pasangan suami istri, Yoribut, dan Lie Sek Nio, ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya Jumat (6/7) dini hari. Pengusaha siomay ini ternyata dibunuh anak ketiganya Budi Liya, yang sebelumnya sempat melaporkan peristiwa pembunuhan itu ke warga sekitar.

Budi nekat membunuh kedua orangtuanya karena karena tidak diberikan uang Rp 500 ribu untuk bermain judi. Budi membunuh korban dengan memukul kepalanya, kemudian jasad korban dibakar sebagian. (RAZ)

KOTA TANGERANG
Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Kamis, 9 Mei 2024 | 17:50

Buaya sepanjang 2 meter berhasil ditangkap petugas BPBD Kota Tangerang setelah masuk ke Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, kota Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill