Connect With Us

Limbah Asap, Siswa SMP di Tangerang Ramai-ramai pakai Masker

| Rabu, 6 Februari 2013 | 16:34

Siswa-siswi menggunakan masker. (tangerangnews / rangga)


 
TANGERANG-Ratusan siswa SMP Negeri 13 Kota Tangerang mengalami pusing dan sesak nafas akibat kepulan asap yang berasal dari sebuah tempat pembakaran limbah ayam yang terletak bantaran Kali Cisadane, Selasa (6/2).
 
Bahkan dua orang siswa jatuh lemas sehingga harus dilarikan ke UKS, diduga keracunan asap tersebut.

 Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Kota Tangerang Munasir mengatakan, hal seperti ini telah terjadi selama satu tahun. Bangunan liar di seberang Kali Cisadane yang berada di belakang sekolah kerap membakar limbah berupa bulu dan tulang ayam.
 
Asap pembakaran tersebut mengepul ke arah sekolah hingga menganggu aktivitas belajar.“Biasanya pembakaran dilakukan jam 09.00 - 11.00 WIB, saat kegiatan belajar berjalan. Asapnya masuk ke delapan ruang kelas yang berisi 900 siswa. Baunya sangat menyengat dan membuat pusing serta sesak nafas,” ujarnya.
 
Menurutnya, pihak sekolah telah melaporkan hal tersebut ke Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tangerang. Namun hingga kini belum direspons. “Sudah dilaporkan sejak lama, tapi belum ada tindak lanjut. Sampai sekarang tempat pembakaran itu belum dibongkar. Untuk sementara siswa yanag belajar harus pakai masker,” pungkasnya.
 
Akibat dari asap tersebut, dua orang siswa yakni Nurlina Novriani, 14, dan Tiara Nabila, 13, tubuhnya lemas hingga harus dilarikan ke UKS. “Awalnya saya mual, lalu pusing dan badan saya langsung lemas. Kalau Tiara sakit asmanya kambuh setelah menghirup asap itu,” terang Nurlina. (RAZ)
 

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Beda Agama, Ketua MUI Sebut Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Tidak Sah

Beda Agama, Ketua MUI Sebut Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Tidak Sah

Sabtu, 4 Mei 2024 | 09:28

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis mengomentari pernikahan beda agama antara pasangan musisi Rizky Febian dengan Mahalini.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill