Connect With Us

Dishub Diminta Sosialisasikan Rute Baru Buslane

| Jumat, 22 Februari 2013 | 18:39

Aulia Epriya Kembara (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Penambahan dua rute baru Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Transjabodetabek atau yang lebih dikenal Bus Lane, tidak menutup kemungkinan akan menuai penolakan dari para pengusaha angkutan kota (angkot),  seperti yang terjadi ketika Bus lane akan direalisasikan pertama kalinya.
 
Untuk mengantisipasi hal tersebut, DPRD Kota Tangerang meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, melakukan sosialisasi terlebih dahulu serta mencari solusi yang terbaik.
 
“Memang harus sosialisasi dulu secara bertahap, jelaskan bahwa Buslane ini untuk kepentingan masyarakat. Pengoperasiannya tidak berhenti di tengah jalan seperti angkot, tapi di tempat-tempat tertentu saja,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tangerang Aulia Epriya Kembara, Jumat (22/2).
 
Menurut Aulia,  harus ada win-win solution juga agar penambahan dua rute ATPB yakni Ciledug-Blok M dan Cimone-Pasar Senen tidak mengurangi pendapatan para supir angkot.

“Kan kedepan angkot harus berbadan hukum, tidak boleh perorangan. Mungkin nanti bisa kerja sama dengan pemerintah. Saya berharap kedepan, jual aja angkotnya lalu beralih ke Bus lane,” paparnya.
 
Aulia mengaku, sampai saat ini belum ada laporan dari Dishub terkait program penambahan rute APTB. Namun, dia mendukung program tersebut. “Belum menyampaikan, tapi saya tau program ini karena mengikuti perkembangan. Kita mendukung kok, karena dapat mencegah kemacetan akibat penggunaan kendaraan pribadi warga Tangerang menuju ke Jakarta,” terangnya.
 
Seperti diketahui, dua rute APTB Transjabodetabek atau Bus Lane yakni Ciledug-Blok M dan Cimone- Pasar Senen akan segera dioperasikan.

Program tersebut merupakan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Tangerang, untuk mengatasi persoalan kemacetan antar dua wilayah itu.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 12:55

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyebut skuadnya kurang baik untuk menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill