Connect With Us

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ke Mall Bale Kota Tangerang

| Senin, 22 April 2013 | 16:51

Ilustrasi Pengrajin (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Perkenalkan kekayaan daerah tertinggal, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal gelar bazaar kerajinan di Mall Bale Kota, Jalan Jenderal  Sudirman, Kota Tangerang, Senin (22/4). Sedikitnya ada 30 stand yang ikut serta dalam bazaar tersebut.

Dikatakan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmi Faizhal, bazaar tersebut berlangsung untuk memperkenalkan kekayaan yang ada didaerah tertinggal. "Sedikitnya ada empat daerah yang ikut, seperti Kabupaten Paneglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Garut," ujarnya.

Masing-masing daerah, ujar Helmi, secara bebas bisa menunjukan semua kekayaan di daerahnya. Sehingga bisa mendongkrak dan daerah tersebut bisa menjadi komoditi UMKM Indonesia.

Seperti yang dilakukan stand Kabupaten Lebak, para pengrajin Baduy pamerkan tenun dan batik khas daerahnya. Bahkan, Arsih, 30, wanita asli Baduy tersebut, mempraktek-kan cara menenun dihadapan para pengunjung.

"Semua kain tenun kami buat pakai tangan sendiri, original karya kami," ujar Arsih. Satu buah kain tenun dihargainya Rp 80-Rp200 ribu.

Tidak hanya Kabupaten Lebak yang memamerkan kerajinannya, ada Kabupaten Sukabumi yang memerlihatkan kerajinan makan dan oleh-oleh khas daerahnya. Acara yang akan digelar selama satu minggu tersebut, akan dimeriahkan juga seminar tentang pemberdayaan daerah tertinggal beserta kekayaannya.(RAZ)
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Senin, 13 Mei 2024 | 15:17

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga menghancurkan bangunan diduga makam keramat di TPU Dukuh Gede, Kampung Cirende, Desa Cikarea, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, viral di sosial media.

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill