Connect With Us

Viral Modus Penipuan Atas Nama Baim Wong, ATM Sampai Dikuras Habis

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 6 April 2023 | 15:55

Tangkapan layar video seorang wanita paruh baya jadi korban modus penipuan atas nama Baim Wong (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Modus penipuan mengatasnamakan artis Baim Wong kembali terjadi, kali ini menimpa seorang wanita paruh baya yang harus rela kehilangan uang sebesar Rp5 juta.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @suparti77, tampak seorang wanita paruh baya tengah bersedih gegara menjadi korban modus penipuan.

Awalnya, wanita tersebut tergiur dari pesan masuk yang menyebutkan dirinya mendapat hadiah uang sebesar Rp10 juta mengatasnamakan Baim Wong, lengkap dengan fotonya seolah benar-benar Baim Wong asli.

"Dia kena iming-iming foto Baim Wong, karena dia kan punya m-Banking, tergiur dapat uang Rp10 juta. Terus kena ATM-nya malah dikuras," ujar perekam video seperti dikutip, Kamis 6 April 2023.

Akibatnya, uang hasil kerja keras selama empat bulan dari wanita yang dikabarkan seorang janda itu harus raib digondol pelaku penipuan yang mengatasnamakan Baim Wong.

Baim Wong memang terkenal sebagai selebriti dan konten kreator yang dermawan dan gemar berbagi hadiah kepada masyarakat kecil. Dampaknya, namanya seringkali tercatut dalam modus penipuan.

Unggahan tersebut pun menuai beragam komentar dari warganet yang meminta pertanggung jawaban dari Baim Wong dengan mencolek akun TikTok pribadinya.

"@Baim Wong tolong bang ya allah gak tega," tulis warganet.

"semoga bisa di lihat oleh @Baim Wong," tulis warganet.

"@Baim Wong jelaskan ka," tulis warganet.

Sementara itu melansir dari okezone.com, Baim Wong mengaku kerap disalahkan atas timbulnya korban penipuan hadiah yang mengatasnamakan dirinya.

"Yang udah terjadi banyak banget gitu ya, kita udah berhasil menyerahkan tahun 2020 gitu ya, terus ada lagi, abis itu saya diam aja, ada lagi banyak orang," kata Baim Wong di kantornya di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa 21 Maret 2023 yang lalu.

Baim pun mengaku sudah bingung harus berbuat apa lagi lantaran sudah sering memberi peringatan waspada penipuan, namun kasus penipuan atas nama Baim Wong masih terus marak terjadi.

"Diam tuh nggak tahu mau ngapain aja sebenarnya, karena sudah diingatkan berkali-kali (ke orang-orang) jangan sampai kena tipu," tukasnya.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill