Connect With Us

5 Amalan Penting di 10 Hari Terakhir Ramadan, Jangan Lewatkan Lailatul Qadar

Fahrul Dwi Putra | Senin, 10 April 2023 | 15:31

Seorang muslim ketika beribadah memanjatkan doa kepada yang maha kuasa. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Ramadan adalah bulan suci dalam agama Islam yang diisi dengan banyak kebaikan dan berkah.

Salah satu momen paling istimewa dalam bulan Ramadan adalah 10 hari terakhir, yang dianggap sebagai waktu yang sangat penting untuk mendapatkan keberkahan dan pahala yang besar.

Berikut ini adalah beberapa amalan yang bisa dilakukan selama 10 hari terakhir Ramadan untuk mendapatkan pahala yang besar:

Menjaga Salat Malam

Salah satu amalan yang paling dianjurkan selama 10 hari terakhir Ramadan adalah menjaga shalat malam. Shalat malam adalah waktu yang istimewa di mana Allah SWT sangat dekat dengan hamba-Nya. Selain itu, shalat malam juga dapat membantu meningkatkan keimanan dan kesadaran spiritual.

Membaca Al-Qur'an

Membaca Al-Qur'an merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan selama Ramadan, terutama di 10 hari terakhir. Membaca Al-Quran dapat membantu meningkatkan keimanan dan kesadaran spiritual, serta mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

Berinfaq dan Berzakat

Berinfaq dan berzakat juga merupakan amalan yang sangat dianjurkan selama Ramadan, terutama di 10 hari terakhir. Ini adalah waktu yang baik untuk memberikan sedekah dan berzakat kepada orang yang membutuhkan, sehingga dapat membantu meningkatkan keberkahan dan keberuntungan kita di dunia dan akhirat.

Meningkatkan Kualitas Ibadah

Selama 10 hari terakhir Ramadan, cobalah untuk meningkatkan kualitas ibadah dengan memfokuskan pikiran dan hati pada Allah SWT. Lakukan ibadah dengan penuh konsentrasi dan keikhlasan, sehingga dapat membantu mendapatkan keberkahan dan pahala yang besar.

Berdoa dan Memohon Ampunan

Berdoa dan memohon ampunan juga merupakan amalan yang sangat penting selama 10 hari terakhir Ramadan. Berdoa kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan, keberkahan, dan ampunan dapat membantu memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT dan meningkatkan kualitas hidup kita.

 

Itulah lima amalan penting di hulan suci Ramadan, hendaknya kebiasaan amal baik tersebut dapat diteruskan usai Ramadan berakhir. Semoga bermanfaat!

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

HIBURAN
Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Kamis, 22 Februari 2024 | 07:10

Jagat sinema Indonesia kembali kedatangan film horor bertajuk Pemandi Jenazah garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu.

NASIONAL
Helikopter Hilang di Halmahera Maluku Utara Beserta 2 Pilot dan 1 Penumpang, Sempat Terdengar Ledakan

Helikopter Hilang di Halmahera Maluku Utara Beserta 2 Pilot dan 1 Penumpang, Sempat Terdengar Ledakan

Rabu, 21 Februari 2024 | 14:56

TANGERANGNEWS.com-Sebuah helikopter Bell 429 PK-WSW hilang kontak di area pertambangan PT IWIP Halmahera Tengah, Maluku Utara, Senin 20 Februari 2024.

PROPERTI
Paramount Petals Hadirkan Promo Imlek Cicilan Rumah Mulai Rp7 Jutaan dan DP 0%

Paramount Petals Hadirkan Promo Imlek Cicilan Rumah Mulai Rp7 Jutaan dan DP 0%

Sabtu, 17 Februari 2024 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2024 yang penuh keberuntungan, pengembang properti Paramount Petals menghadirkan program penjualan unggulan bertajuk Paramount Eazy Home ‘Lunar New Year Salebration 2024’.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill