Connect With Us

Jokowi Absen di Penetapan Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:29

Penetapan Menko Polhukam Mahfud MD menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Penetapan Mahfud MD sebagai bacawapres diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB.

"Dengan mengucapkan 'bismillahirrahmanirrahim', maka calon wakil presiden yang dipilih oleh PDI-P yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD," ucap Megawati.

Megawati menuturkan, Mahfud MD dipilih sebagai cawapres setelah melihat kinerjanya yang berani menegakkan hukum Indonesia di tengah sengitnya persaingan politik.

Dalam kesempatan itu, turut hadir para ketua partai koalisi dan para pendukung Ganjar Pranowo, di antaranya Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Hadir juga sosok yang sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi pendamping Ganjar, yakni Sandiaga Uno dan Andika Perkasa.

Namun, berbeda dengan penetapan Ganjar sebagai Capres pada 21 April 2023, Joko Widodo (Jokowi) tampak tidak ikut menghadiri penetapan Mahfud MD sebagai bacawapres.

Seperti diketahui, saat ini Jokowi masih melakukan kunjungan kerja menemui presiden Xi Jinping di Beijing, China sejak 15 Oktober 2023.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

PROPERTI
Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Diikuti 31 Developer, BCA Targetkan Penyaluran KPR Rp23 Triliun di Expoversary 2024 ICE BSD

Jumat, 1 Maret 2024 | 07:00

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp23 triliun dalam event Expoversary 2024 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang.

KAB. TANGERANG
Sekolah di Kabupaten Tangerang Jadi Pilot Project Program Makanan Bergizi untuk Siswa

Sekolah di Kabupaten Tangerang Jadi Pilot Project Program Makanan Bergizi untuk Siswa

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:49

Kabupaten Tangerang menjadi percontohan implementasi program nasional Siswa Indonesia Sehat, Terampil dan Sejahtera (SISTARA).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill