Connect With Us

Enlit Asia 2023 di ICE BSD Dorong Wujudkan Net Zero Emissions Lewat Transisi Energi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 16 November 2023 | 01:00

Enlit Asia 2023 dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-78 digelar di ICE BSD Tangerang selama 14-16 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Enlit Asia 2023, konferensi listrik dan energi terbesar di Asia yang digelar dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-78 di ICE BSD Tangerang, selama 14-16 November 2023, membahas berbagai topik penting.

Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Jisman Hutajulu dalam pembukaan menyampaikan kebutuhan tenaga listrik tahun 2024-2060 diperkirakan akan tumbuh rata-rata dikisaran 3,6 sampai 4,2% per tahun.

Proyeksi kebutuhan tenaga listrik tersebut, akan menentukan besaran kebutuhan tambahan pembangkit dan infrastruktur penyediaan tenaga listrik lainnya serta besaran emisi CO2.

"Penyelenggaraan seminar dan pameran ini, merupakan wujud dari semangat bersinergi dan dedikasi untuk keberhasilan transformasi sektor ketenagalistrikan mencapai target transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE)," katanya.

Event Director, Energy Portfolio Clarion Events Asia, Simon Hoare mengatakan Hari Listrik Nasional ke-78 Enlit Asia 2023 merupakan kesempatan terbaik bagi para ekshibitor tak hanya untuk melakukan networking, tapi juga mempertunjukkan perkembangan terbaru di bidang energi.

Selain itu mencari solusi inovatif guna menjawab tantangan transisi energi pasca pandemi.

Ada lebih dari 200 pembicara akan terlibat dalam berbagai rangkaian kegiatan acara, mulai dari KTT yang berfokus pada strategi, hingga konten teknis yang dapat diakses secara gratis di lantai pameran.

"Kami juga berharap melalui forum ini, bisa menjadi salah satu upaya untuk menyatukan komitmen antar berbagai pemangku kepentingan, dalam mendukung transisi energi di Indonesia dan kawasan ASEAN," ujarnya.

Sebagai ajang pertemuan terbesar industri energi dan kelistrikan ini, ditargetkan lebih dari 12.000 pengunjung yang hadir selama tiga hari mulai dari 14 hingga 16 November 2023.

Sementara itu di hari ke-2 penyelenggaraan event internasional ini “Strengthening Capabilities of The Future Grid” diangkat menjadi tema sentral.

Dalam industri energi dan ketenagalistikan, power grid sangatlah penting karena mengkoneksikan jaringan komplek dengan tiga kategori utama yaitu ketenagalistikan, transmisi dan distribusi.

Dalam rangka menuju masa depan energi terbarukan integrasi jaringan (integration grid) yang berarti menata ulang pengoperasian dan perencanaan ketenagalistrikan yang andal, hemat biasa, efisiean dengan generator energi yang lebih bersih, sangat diperlukan.

 

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

TANGSEL
Aniaya dan Sekap Pacar di Pondok Aren Tangsel, Pria Ini Diburu Polisi

Aniaya dan Sekap Pacar di Pondok Aren Tangsel, Pria Ini Diburu Polisi

Sabtu, 15 Juni 2024 | 15:18

Seorang pria diburu aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) usai dilaporkan menganiaya dan menyekap pacarnya.

NASIONAL
Iduladha 2024, Telkomsel Salurkan 710 Hewan Kurban ke 600 Titik

Iduladha 2024, Telkomsel Salurkan 710 Hewan Kurban ke 600 Titik

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:57

Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel menghadirkan kebersamaan yang penuh keberkahan melalui penyaluran 710 hewan kurban ke 600 titik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill