Connect With Us

Wuih, PLN Sabet 5 Penghargaan Internasional Ungguli Perusahaan Asing 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 16 November 2023 | 16:54

PT PLN (Persero) meraih lima penghargaan dari 12 kategori dalam ajang Power & Energy Awards yang digelar Enlit Asia pada Selasa, 14 November 2023. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) berhasil meraih lima penghargaan dari 12 kategori dalam ajang Power & Energy Awards yang digelar Enlit Asia pada Selasa, 14 November 2023.

Dalam penghargaan itu kategori Male Executive of the Year diraih oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Sedangkan, empat penghargaan lainnya yakni Power Utility of the Year, Innovation of the Year untuk aplikasi PLN Mobile, Renewable Energy & Sustainability Project of the Year untuk Proyek PLTS Terapung Cirata, dan ASEAN Electrification Project of the Year untuk elektrifikasi Kalimantan.

Portofolio Director of Energy for Clarion Events Asia Simon Hoare mengatakan, Power & Energy Awards 2023 merupakan bentuk pengakuan penuh dalam transisi energi di kawasan Asia.

Simon menyatakan, para pemenang telah ditentukan secara objektif oleh 34 dewan juri yang berlatar belakang sebagai profesional, pakar serta akademisi lintas negara.

Sebelumnya, pada dua tahun terakhir Power Energy Awards selalu dimenangkan oleh Tenaga National Berhad (TNB) asal Malaysia, SP Group asal Singapura dan Electricity Generating Authority of Thailand (EGAT) asal Thailand. 

Adapun kategori Male Executive of the Year yang diraih Direktur Utama PLN berhasil mengungguli nominasi eksekutif dari perusahaan lainnya, yaitu Korea Southern Power (KOSPO) asal Korea Selatan dan HDF Energy asal Prancis. 

Sementara itu, pada kategori Power Utility, PLN menjadi yang terbaik mengungguli Bakun Hydro Power Generation asal Malaysia, Ho Chi Minh Power Corporation asal Vietnam, SP Group asal Singapura dan Tenaga Nasional Berhad asal Malaysia.  

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, penghargaan ini berhasil diraih tidak lain merupakan hasil dari dari upaya tranformasi PLN dalam menjawab tantangan global saat ini.

Menurutnya, dalam tiga tahun terakhir wajah PLN telah berubah dari perusahaan backward looking menjadi forward looking.

Selain itu, seluruh prosesi bisnis PLN yang tadinya manual telah bertransformasi menjadi serba digital, baik dari sisi pembangkitan, transmisi, dan distribusi. 

"Saat ini kita menghadapi tantangan yang sama, yaitu perubahan iklim," ucap Darmawan.

Oleh karena itu, kata Darmawan, pihak kepolisian tengah membangun perencanaan kelistrikan ramah lingkungan melalui strategi pembangunan yang lebih agresif, dalam rangka mempercepat penggunaan energi baru terbarukan. 

Namun, Darmawan mengenaskan upaya menghadapi tantangan tidak dapat tercapai tanpa adanya kolaborasi dari semua pihak-pihak terkait.

"Melalui acara ini, kami berbagi impian PLN. Kami akan membangun fondasi yang kuat untuk melakukan kolaborasi yang kuat di masa depan," katanya.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill