Connect With Us

Beda, Debat Cawapres Hari Ini Boleh Bawa Bolpoin dan Kertas

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 22 Desember 2023 | 16:02

Cawapres nomor urut, 01, 02, dan 03 Pilpres 2024. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Debat kedua atau debat calon wakil presiden (Cawapres) Pilpres 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, 22 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

Berbeda dengan debat sebelumnya, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengizinkan setiap cawapres peserta debat untuk membawa bolpoin dan kertas.

Selain itu, pada debat kedua ini juga akan disediakan podium bagi cawapres sebagaimana hasil rapat dengan tim pasangan calon serta pihak televisi.

"Di Podium itu diberikan kesempatan untuk menyiapkan alat tulis, bolpoin dan kertas," kata Hasyim dikutip dari detik.com pada, Jumat, 22 Desember 2023.

Kendati demikian, peserta debat tidak diperbolehkan membawa alat bantu elektronik seperti teleprompter, tablet, atau sejenisnya saat debat tengah berlangsung.

Debat cawapres akan dipandu oleh dua moderator, yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa dengan 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Sama seperti sebelumnya, debat terbagi menjadi enam segmen dengan diawali penyampaian visi-misi dan program kerja di segmen satu. 

Dilanjutkan dengan pendalaman visi dan misi, serta program kerja, kemudian moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan pada segmen dua, tiga, empat dan lima. 

Terakhir, para cawapres akan memberikan pernyataan penutup di segmen enam debat cawapres.

Adapun debat cawapres Pilpres 2024 akan mengusung tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill