Connect With Us

Permudah Pengguna Mobil Listrik, PLN Nyalakan Serentak 300 Home Charging di Jakarta 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 2 April 2024 | 10:31

Layanan home charging PT PLN (Persero) untuk kendaraan listrik di Jakarta. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 300 Home Charging bagi pengguna kendaraan listrik di Jakarta dinyalakan serentak oleh PT PLN (Persero).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, langkah ini sebagai bentuk dukungan penuh perseroan terhadap percepatan penggunaan kendaraan listrik, sejalan dengan upaya transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) di tahun 2060 atau lebih cepat.

"PLN sangat mendukung masyarakat yang ingin beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil jadi kendaraan rendah emisi," tegas Darmawan dalam keterangannya, Selasa, 2 April 2024.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Lasiran menjelaskan bahwa penyalaan layanan home charging dilakukan bertahap selama 3 hari pada 25-27 Maret 2024, tersebar di Jakarta Raya dengan total daya 2,8 juta VA.

Menurut Lasiran, lerkat transformasi digital PLN, kini layanan home charging dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile, dilengkapi dengan fitur Electric Vehicle Digital Services (EVDS) untuk mendukung kebutuhan pengendara kendaraan listrik.

Lasiran menyatakan, penggunaan PLN Mobile membuat permohonan pasang baru listrik untuk home charging menjadi mudah dan cepat.

"Ada insentif yang diberikan yaitu diskon pasang baru maupun diskon tarif," tambahnya.

Diskon yang akan diberikan kepada pelanggan, kata Lasiran, antara lain potongan tarif sebesar 30 persen untuk pengisian daya pada pukul 22.00-05.00 WIB, serta diskon pasang baru home charging dari harga normal sebesar Rp8,5 juta menjadi hanya Rp850 ribu.

Lanjutnya, hingga tahun 2024 PLN UID Jakarta Raya telah berhasil memasang home charging pada 3.265 pelanggan.

Di sisi lain Artadi Saleh, salah satu pelanggan kendaraan listrik, mengakui pemasangan listrik untuk home charging termasuk sangat cepat, tanpa ribet, dan mudah.

"Banyak kemudahan juga (pakai mobil listrik), ganjil genap bisa lewat, terus diskonnya banyak," tutup Artadi.

TANGSEL
2 Rumah di Pamulang Tangsel Ludes Terbakar saat Ditinggal Mudik Lebaran

2 Rumah di Pamulang Tangsel Ludes Terbakar saat Ditinggal Mudik Lebaran

Jumat, 12 April 2024 | 22:59

Dua unit rumah di Pamulang Estate, Jalan Cempedak, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ludes terbakar, Jumat 12 April 2024, dini hari.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

NASIONAL
Awas, 4 Penyakit Ini Kerap Muncul Usai Lebaran

Awas, 4 Penyakit Ini Kerap Muncul Usai Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 07:21

Saat berkumpul dengan keluarga besar di Hari Raya Idulfitri, beragam hidangan lezat seperti opor ayam, rendang, kentang mustofa, dan aneka kue pasti menggoda selera.

KAB. TANGERANG
Restoran Korea di Supermall Karawaci Kebakaran, Pengunjung Panik Berhamburan

Restoran Korea di Supermall Karawaci Kebakaran, Pengunjung Panik Berhamburan

Kamis, 11 April 2024 | 07:31

Sebuah restoran di Supermall Karawaci Tangerang kebakaran ringan diduga akibat kebocoran selang gas, Rabu 10 April 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill