Connect With Us

44 Tahun Bintaro Jaya Bangun Kawasan Nyaman dengan Kelengkapan Akses dan Fasilitas

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 16 Juni 2023 | 23:16

Kawasan properti yang dibangun di Bintaro Jaya. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bintaro Jaya, kawasan kota mandiri yang dibangun dari PT Jaya Real Property Tbk (JRP), anak perusahaan PT Pembangunan Jaya telah memasuki usianya yang ke-44 tahun.

Saat ini, Bintaro Jaya yang berlokasi Kota Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan, telah berkembang menjadi pembangunan yang tidak hanya menyuguhkan perumahan dan kawasan komersial.

Namun juga telah terintegrasi dengan berbagai fasilitas seperti perbelanjaan, pendidikan, kesehatan, sarana prasarana modern, infrastruktur yang memadai, kemudahan akses dan transportasi.

Henky Wijaya, Wakil Direktur Utama PT JRP mengatakan, perjalanan empat dekade Bintaro Jaya tidak hanya tentang pembangunan fisik, namun juga tentang pembangunan sosial, agar warga dapat hidup seutuhnya.

Kawasan ini telah berkembang menjadi naungan lebih dari 20.000 keluarga dan didukung oleh berbagai macam komunitas warga seperti komunitas bintaro loop, selari, eco enzym, dan masih banyak lagi.

"Bintaro Jaya hadir dan memberikan wadah fisik bagi warga untuk berinteraksi satu sama lain, mewujudkan bukti nyata dari hidup seutuhnya di Bintaro Jaya," katanya melalui siaran pers, Jumat 16 Juni 2023,

Dalam rangka mempererat hubungan antar warganya, Bintaro Jaya merayakan HUT ke-44 dengan mengadakan berbagai macam lomba antar warga, seperti lomba K3, lomba konten foto dan video, serta mengadakan kembali car free day di setiap minggu ke-3 tiap bulannya.

Puncak perayaan akan diselenggarakan di Bintaro Jaya X-Change Mall dengan mengadakan Run for Education (10K Fun Run) dan juga penanaman 2.505 pohon di kawasan Bintaro Jaya, Minggu tanggal 28 Mei 2023.

"Hal ini menjadi bukti nyata keikutsertaan Bintaro Jaya untuk memfasilitasi keguyuban warganya," ujar Henky.

Bernafaskan konsep Transit Oriented Development (TOD), Bintaro Jaya berkomitmen untuk terus memberikan mudah seutuhnya bagi para warganya.

Sebagai bentuk terima kasih untuk para warganya, Bintaro Jaya kini semakin memperhatikan pesepeda dan pejalan kaki dengan pelebaran pedestrian dan penambahan bike path di setiap ruas jalan kawasan.

Bintaro Jaya juga menjadi satu-satunya kawasan pengembang perumahan yang memiliki dua akses tol yang terhubung langsung dengan Jalan Boulevard Bintaro, yakni Tol Pondok Ranji dan Tol Parigi.

"Hal ini semakin melengkapi kemudahan bagi pengguna kendaraan pribadi untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat," jelas Henky.

Kemudahan akses transportasi umum menuju ibukota juga dapat dirasakan oleh warga dengan adanya Trans Bintaro sebagai pengumpan Trans Jakarta, Royal Trans untuk menuju Stasiun MRT dan Intrans. 

Tidak hanya itu, hadirnya revitalisasi Stasiun Pondok Ranji yang terintegrasi dengan kawasan kreatif, Bintaro Creative District, semakin menyempurnakan Bintaro Jaya sebagai kawasan dan destinasi unggulan di selatan Jakarta.

“Saya percaya Bintaro Jaya akan menjadi sebuah kawasan terbaik untuk masyarat bisa tinggal didalamnya. Apabila kita lihat negara tetangga, Singapura, sangat maju dan memiliki sistem transportasi terintegrasi yang baik," tambah Henky.

Menurutnya, Bintaro Jaya sudah memiliki modal dan diuntungkan dengan lokasi yang dimiliki dan juga jalur kereta api yang terhubung oleh tiga stasiun di kawasan tersebut, sehingga warga dapat hidup mudah dan nyaman, dapat hidup efisien baik dari pemanfaatan waktu maupun biaya.

"Jadi warga dapat mengalihkan biaya transportasi untuk kebutuhan lainnya seperti pendidikan ataupun kesehatan, dan membuat kita memiliki SDM yang lebih berkualitas," papar Henky.

Sebagai kawasan unggulan, Bintaro Jaya tidak lupa untuk memanjakan warganya dengan berbagai kenyamanan dalam bentuk fasilitas edukasi, kesehatan, perbelanjaan dan rekreasi.

Berbagai lembaga pendidikan unggulan hadir di Bintaro Jaya seperti, British School Jakarta, Jakarta Japanese School, Global Jaya School, Sekolah dan Universitas Pembangunan Jaya, dan juga Sekolah BPK Penabur.

Warga juga dimudahkan dengan adanya fasilitas kesehatan terkemuka seperti, Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, Rumah Sakit Premier Bintaro, Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika.

Selain itu Ruang Tebuka Hijau, Taman-taman dan Jogging Track hadir dipengembangan distrik dan cluster, sehingga warga dapat memanfaatkannya untuk berolah raga atau sekedar menikmati teduh dan segarnya lingkungan disekitar rumah.

"Semua fasilitas lengkap yang ada membuat warga senantiasa nyaman seutuhnya sehingga tidak perlu kemana-mana lagi karena seluruh kebutuhan sudah terpenuhi," kata Henky.

Henky menjelaskan pada tahun ini Bintaro Jaya merencanakan untuk membuka berbagai fasilitas perbelanjaan dan rekreasi terbarunya.

Salah satunya adalah Bintaro X-Change Mall tahap 2 (BXC 2), sebuah pengembangan komersial di atas lahan seluas 8.5 hektar, yang akan dilengkapi dengan berbagai tenant terkemuka.

Di BXC 2 akan hadir Oceanarium pertama di Tangerang Selatan yang akan memiliki 36 display biota laut. Tidak hanya itu, pada kawasan ini juga akan dilengkapi dengan Hotel Double Tree by Hilton.

Selain itu, di area Bintaro Creative District, juga tengah dibangun Aviary Park, yakni sebuah pusat konservasi burung dan kupu-kupu terbesar di Indonesia yang dibangun bekerjasama dengan Taman Safari Group.

"Pengembangan terbaru ini dibangun di atas ruang terbuka hijau seluas 6 hektar dan didesain khusus sebagai sarana edukasi serta hiburan bertaraf internasional, yang bisa menjadi destinasi wisata ikonik baru di Selatan Jakarta," paparnya.

 

Anniversary Deals

Masih dalam rangka perayaan empat dekade, promo menarik juga luncurkan agar masyarakat luas dapat memiliki kesempatan lebih besar memiliki hunian di Bintaro Jaya.

Setiap pembelian unit property Bintaro Jaya dalam periode Anniversary Deals ini, akan mendapatkan diskon sampai dengan Rp440 juta.

Selain itu, berbagai hadiah langsung dan juga pada akhir periode akan dilakukan pengundian Grand Prize Korea Tour.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill