Connect With Us

Insentif PPN DTP Berlanjut, Purinusa Group Gaspol Bangun 651 Unit Rumah di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Februari 2024 | 20:17

Ground greaking pembangunan Klaster Safira dan Kristal di kawasan perumahan Aryana Karawaci, Jalan Diklat Pemda, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Jumat 23 Februari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah resmi memperpanjang program insentif pajak pertambahan nilai atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) 100%.

Insentif ini ditujukan untuk harga rumah Rp2-5 miliar, yang serah terima unitnya sejak 1 Januari 2024 hingga 30 juni 2024.

Sementara untuk proses serah terima (BAST) yang dilakukan per tanggal 1 Juli 2024 hingga 31 Desember 2024, pemerintah hanya akan menanggung PPN sebesar 50%.

Berlanjutnya program ini disambut baik para developer properti, salah satunya PT Purinusa Jayakusuma (Purinusa Group).

Sianna Sutinah, Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma mengungkapkan berlanjutnya insentif pajak PPN DTP, dapat memberikan kepastian industri properti ditanah air, khususnya Purinusa Group. 

Dengan telah terbitnya PMK No 7/2024, Purinusa Group optimis dapat meningkatan penjualan di 2024.

“Pengalaman kami pada tahun lalu, banyak mendapat tambahan penjualan karena adanya PPN DTP 2023,”paparnya, Jumat 23 Februari 2024.

Optimis Purinusa Group dijawab dengan kembali meluncurkan dua klaster baru di kawasan perumahan Aryana Karawaci, Jalan Diklat Pemda, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

“Kedua klaster tersebut yakni Klaster Safira dan Klaster Kristal ditambah ruko komersil," ungkap Sianna disela-sela ground breaking kedua klaster.

Klaster Safira dibangun di atas lahan seluas 5 ha dengan total 446 unit, sementara Cluster Kristal dikembangkan di atas lahan seluas 2,4 ha yang merangkum 205 unit rumah. Jadi total rumah dari dua klaster tersebut sebanyak 651 unit. 

"Selain hunian, kami juga mengembangkan area komersial yakni Ruko Kristal dengan total 52 Unit dan ikut program Free PPN 100% karena tersedia rumah ready stock dan siap BAST," terang Sianna.

Adapun keunggulan kawasan perumahan Aryana Karawaci tidak lepas dari lokasi yang strategis. Posisi Kawasan perumahan yang merupakan akses penghubung dari beberapa developer besar seperti Lippo Karawaci, Summarecon dan Paramount Serpong, termasuk Citra Raya.

Menyinggung desain serta arsitektur, pengembang melakukan inovasi pada unit di dua klaster tersebut dengan memaksimalkan akses cahaya dan sirkulasi udara.

Selain itu, juga memanfaatkan sudut ruang, termasuk adanya kanopi multifungsi pada area carport. 

Untuk mengoptimalkan keamanan penghuni, setiap pintu utama rumah menggunakan sistem digital smartlock.

"Nilai tambah lainnya, kedua klaster ini  adanya beragam fasilitas eksternal seperti, Aryana Aquaplay, Aladin Aquaplay, Area Food Court, SPBU dan Area Komersil," tambah Sianna. 

Christine Santoso, Direktur Marketing PT Purinusa Jayakusuma mengatakan klaster Safira dan Kristal mengusung konsep Green & Smart Living, dengan menawarkan tipe hunian rumah satu lantai dan dua lantai. 

Untuk harga perdana mulai dari Rp600 Jutaan, ditambah dengan DP Super Ringan. Kepada calon pembeli, dengan Rp5 juta sudah bisa memiliki hunian di Klaster Safira dan Kristal.

"Mulai tanggal 23 hingga 25 Februari 2024 diberikan promo diskon booking Fee 50% untuk semua unit ready di Aryana Karawaci,” terang Christine.

Perumahan yang menargetkan pasangan muda ini juga memberikan kemudahan cara bayar, baik secara cash serta dapat juga dengan skema KPR.

“Untuk KPR ini, pihak pengembang telah bekerjasama dengan beberapa bank, baik swasta nasional maupun bank plat merah,” pungkas Christine.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill