Connect With Us

Ini kata Zidane Usai Angkat Trofi Champions

Denny Bagus Irawan | Minggu, 29 Mei 2016 | 07:00

Zinedine Zidane pelatih Real Madrid (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)


TangerangNews.com-Kesuksesan Real Madrid menggondol gelar Liga Champions musim ini usai mengalahkan Atletico Madrid dini hari tadi membuat eks pemain El Real, David Beckham memberikan ucapan selamat kepada entrenador Zinedine Zidane.

Lewat akun Instagram pribadinya, mantan kapten Timnas Inggris itu mengunggah sebuah foto lama yang memperlihatkan dirinya bertatap muka dengan Zidane dalam balutan kostum Timnas masing-masing.

"Selamat temanku, prestasi ini hanya bisa didapatkan oleh orang yang hebat dan passion sepertimu. Hala Madrid," demikian caption yang Beckham tulis di postingan tersebut.

Los Blancos meraih titel ini dengan usaha yang tidak mudah. Sempat unggul, pasukan Zidane terpaksa harus melanjutkan laga ke babak tambahan dan adu penalti usai Atletico menyamakan skor di menit 79. Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Real di babak adu penalti yang sekaligus menjadi trofi Liga Champions ke-11 mereka.



Saat Zinedine Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid, memenangi Liga Champions baru sebatas mimpi baginya. Namun, sekarang mimpi itu sudah berhasil dia wujudkan.

Zidane belum lama memegang jabatan pelatih kepala Madrid. Pria berkebangsaan Prancis itu dipromosikan ke posisi tersebut setelah Madrid memecat Rafael Benitez pada 4 Januari 2016. Sebelumnya, dia cuma punya pengalaman sebagai asisten pelatih di era Carlo Ancelotti dan menangani Real Madrid Castilla.

Namun, di tangan Zidane, Madrid jauh membaik. Los Merengues mampu memepet Barcelona hingga pekan terakhir La Liga meski pada akhirnya harus puas menjadi runner-up.

Polesan Zidane berbuah manis di arena Liga Champions. Madrid yang dilatihnya tampil sebagai juara musim ini setelah mengalahkan Atletico Madrid pada laga final di San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) dinihari WIB. Madrid menang adu penalti 5-3 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

"Ketika Anda memenangi sesuatu sebesar Liga Champions, itu sangat berarti -- untuk para pemain dan para staf teknis," ucap Zidane seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Saya memimpikan ini. Ketika presiden memberi saya kesempatan ini, dengan para pemain ini ... ketika Anda memiliki pemain-pemain sekaliber mereka, dengan talenta mereka, Anda bisa mencapai sesuatu yang besar seperti yang kami raih malam ini," tambahnya.

Zidane kini sudah pernah merasakan gelar juara Liga Champions dalam tiga peran berbeda. Dia pernah merasakannya sebagai pemain (2001/2002), asisten pelatih (2013/2014), dan sekarang pelatih kepala. Ketiganya bersama Madrid.

"Carlo Ancelotti pernah bilang ke saya: 'Kalau kamu punya kesempatan untuk menjadi juara sebagai pelatih kepala, kamu akan tahu bahwa rasanya tidak seperti memenangi Liga Champions sebagai seorang pemain'. Ini sangat spesial. Saya sangat, sangat senang memenangi Liga Champions sebagai pemain, asisten pelatih, dan sekarang pelatih kepala," ujar Zidane.

"Saya senang karena saya sudah menjadi bagian dari klub hebat ini dalam waktu yang lama. Pertama-tama sebagai pemain, lalu asisten pelatih, dan sekarang sebagai pelatih kepala. Saya sangat bangga berada di dalam keluarga besar ini," katanya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill