Connect With Us

Alasan Kesehatan, Pemain Asing Persita Nuriddin Davronov Mundur

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Februari 2022 | 20:33

Pemain Asing Persita Nuriddin Davronov. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Di tengah bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Series ke-4, Persita kembali harus kehilangan salah satu Pendekarnya.

Setelah di awal Februari ini Aldi Al Achya resmi dicoret dari skuad karena alasan indisipliner, maka kini salah satu pemain asing, Nuriddin Davronov, juga harus mengundurkan diri dari skuad Persita musim ini.

Nuriddin yang di putaran kedua baru bergabung ke Persita dengan status pinjaman dari klub Borneo FC ini resmi mengundurkan diri sejak pekan lalu. Alasan utama pengunduran diri pria asal Tajikistan ini adalah karena kondisi kesehatan.

Dokter Tim Persita dr Nahum, Sp.K.O menjelaskan Nuriddin mengalami permasalahan kesehatan sejak ia terpapar COVID-19 saat masih di tim lamanya.

“Jadi waktu masih di Borneo FC dia sempat terpapar COVID-19. Tapi setelah dinyatakan sembuh, ternyata kondisi kesehatan Nuriddin belum bisa kembali pulih 100 persen terutama di tingkat kebugaran jantung parunya,” ungkap Nahum.

Karena kondisi tersebut pula, Nuriddin mudah cepat lelah dan tidak bisa bermain maksimal. “Kondisinya ini yang sering kita sebut dengan kondisi long Covid. Jadi dia mudah capek dan tentu berpengaruh pada performa dia di lapangan,” tambah dr Nahum.

Karena tidak ingin memberatkan tim dan agar bisa mengembalikan kondisi kesehatannya kembali, Nuriddin pun mengambil keputusan untuk mengundurkan diri.

“Keputusan yang berat, tapi saya harus juga berpikir panjang untuk karier dan kesehatan saya. Sebagai pemain profesional, saya tidak ingin memberatkan tim dengan kondisi saya, jadi saya memutuskan mundur,” kata Nuriddin.

Ia mengaku sangat menghormati Persita karena bisa mengerti kondisinya dan juga memandang penting kesehatannya.

“Saya berterima kasih pada seluruh jajaran manajemen, pelatih, pemain, official Persita dan tentunya seluruh Persita Fans atas bantuan dan dukungannya untuk saya selama ini. Semoga Persita sukses mencapai target musim ini,” ujar Nuriddin.

I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita juga mendoakan agar setelah ini Nuriddin bisa pulih total dan kembali berkarir di dunia sepak bola. “Semoga semuanya lancar dan di manapun nanti Nuriddin berkarier, semoga sukses. Terima kasih atas kontribusinya selama di Persita,” tambahnya.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Bakal Naikkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp75 Juta Per Unit

Pemkot Tangsel Bakal Naikkan Anggaran Bedah Rumah Jadi Rp75 Juta Per Unit

Jumat, 19 Juli 2024 | 23:12

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menegaskan komitmennya untuk menaikkan anggaran Program Bedah Rumah di tahun 2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill