Connect With Us

Optimis Juara Umum Porprov VI Banten, KONI: Seluruh Cabor Kontingen Kota Tangerang Diunggulkan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 17 November 2022 | 21:13

Pelepasan kontingen Kota Tangerang untuk menghadapi Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Kamis, 17 November 2022. (Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.072 atlet dari 47 cabang olahraga (cabor) dari kontingen Kota Tangerang telah resmi dilepas untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang, Kamis, 17 November 2022.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Hadi Rusman mengungkapkan, seluruh cabor kontingen Kota Tangerang diunggulkan.

“Semua cabor kami unggulkan, seperti cabor yang sudah menjadi juara umum di Porprov tahun sebelumnya antara lain, balap sepeda, pencak silat, panjat tebing, silat, tarung derajat, dan muaytai. Tidak hanya itu, kami juga mendukung penuh kepada cabor yang baru diadakan pada Porprov tahun ini,” jelasnya di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang.

Ia menjelaskan kesiapan para atlet Kontingen Kota Tangerang sudah menjalani satu tahun persiapan, dengan segala kesiapan fisik, mental dan tentunya strategi yang akan digunakan saat pertandingan di Porprov VI Banten.

“Terakhir para atlet melakukan kesiapan fisik yang sudah masuk di presentase 70%. Tidak bisa dipungkiri para atlet yang sudah dua tahun terkena dampak dari Covid-19 mengakibatkan tidaknya melakukan latihan. Mudah-mudahan dengan upaya yang telah atlet dan pelatih dapat  bersaing dengan tujuh kota atau kabupaten lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA: Raih 4 Emas, Kota Tangerang Unggul Sementara Perolehan Medali Porprov VI Banten

Selanjutnya sebagian atlet dari kontingen Kota Tangerang akan melakukan karantina. “Untuk karantina tergantung dari permintaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku dari bapa asuh cabor, jadi untuk cabornya belum bisa dipastikan mana saja.” kata Hadi Rusman.

Ia melanjutkan bahwa momentum ini tidak akan disia-siakan oleh Kontingen Kota Tangerang. Kota Tangerang sebagai tuan rumah akan berupaya sekuat tenaga untuk menjadi juara umum, karena pada tahun-tahun sebelumnya hanya menjadi runner-up saja.

Salah seorang atlet dari cabor e-sport Kota Tangerang, Joshua, menyatakan sudah siap untuk bertanding pada Porprov VI Banten. Dan menjadi suatu kebanggaan untuk ikut serta mengharumkan nama Kota Tangerang. 

“Sudah siap banget dan excited untuk bertanding, bahwa kami ingin membuktikan kepada Kota atau Kabupaten lainnya bahwa e-sport Kota Tangerang dapat meraih emas dari seluruh mata lomba e-sport yang ditandingkan,” pungkasnya.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill