Connect With Us

Optimis Juara Umum Porprov VI Banten, KONI: Seluruh Cabor Kontingen Kota Tangerang Diunggulkan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 17 November 2022 | 21:13

Pelepasan kontingen Kota Tangerang untuk menghadapi Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Kamis, 17 November 2022. (Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.072 atlet dari 47 cabang olahraga (cabor) dari kontingen Kota Tangerang telah resmi dilepas untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang, Kamis, 17 November 2022.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Hadi Rusman mengungkapkan, seluruh cabor kontingen Kota Tangerang diunggulkan.

“Semua cabor kami unggulkan, seperti cabor yang sudah menjadi juara umum di Porprov tahun sebelumnya antara lain, balap sepeda, pencak silat, panjat tebing, silat, tarung derajat, dan muaytai. Tidak hanya itu, kami juga mendukung penuh kepada cabor yang baru diadakan pada Porprov tahun ini,” jelasnya di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang.

Ia menjelaskan kesiapan para atlet Kontingen Kota Tangerang sudah menjalani satu tahun persiapan, dengan segala kesiapan fisik, mental dan tentunya strategi yang akan digunakan saat pertandingan di Porprov VI Banten.

“Terakhir para atlet melakukan kesiapan fisik yang sudah masuk di presentase 70%. Tidak bisa dipungkiri para atlet yang sudah dua tahun terkena dampak dari Covid-19 mengakibatkan tidaknya melakukan latihan. Mudah-mudahan dengan upaya yang telah atlet dan pelatih dapat  bersaing dengan tujuh kota atau kabupaten lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA: Raih 4 Emas, Kota Tangerang Unggul Sementara Perolehan Medali Porprov VI Banten

Selanjutnya sebagian atlet dari kontingen Kota Tangerang akan melakukan karantina. “Untuk karantina tergantung dari permintaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku dari bapa asuh cabor, jadi untuk cabornya belum bisa dipastikan mana saja.” kata Hadi Rusman.

Ia melanjutkan bahwa momentum ini tidak akan disia-siakan oleh Kontingen Kota Tangerang. Kota Tangerang sebagai tuan rumah akan berupaya sekuat tenaga untuk menjadi juara umum, karena pada tahun-tahun sebelumnya hanya menjadi runner-up saja.

Salah seorang atlet dari cabor e-sport Kota Tangerang, Joshua, menyatakan sudah siap untuk bertanding pada Porprov VI Banten. Dan menjadi suatu kebanggaan untuk ikut serta mengharumkan nama Kota Tangerang. 

“Sudah siap banget dan excited untuk bertanding, bahwa kami ingin membuktikan kepada Kota atau Kabupaten lainnya bahwa e-sport Kota Tangerang dapat meraih emas dari seluruh mata lomba e-sport yang ditandingkan,” pungkasnya.

PROPERTI
Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Kamis, 6 Juni 2024 | 02:53

Sinar Mas Land, melalui proyek townshipnya BSD City, menerima penghargaan bergengsi Award4Change “Circular Township Award” karena dinilai berhasil mengelola 2.304,4 ton sampah dari masyarakat di kawasan tersebut.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

BISNIS
PLN Catat Penambahan 3,5 Juta Pelanggan Baru Pada 2023, Terbesar dari Sektor Rumah Tangga

PLN Catat Penambahan 3,5 Juta Pelanggan Baru Pada 2023, Terbesar dari Sektor Rumah Tangga

Senin, 3 Juni 2024 | 10:11

PT PLN (Persero) berhasil menambah 3,5 juta pelanggan pada tahun 2023, sehingga total pelanggan mencapai 89,15 juta.

HIBURAN
Besok Ada Band Triad di Penutupan POPDA XI Banten, Ini Lokasi Parkirnya

Besok Ada Band Triad di Penutupan POPDA XI Banten, Ini Lokasi Parkirnya

Rabu, 12 Juni 2024 | 12:54

Band besutan musisi senior Ahmad Dhani, Of Triad dijadwalkan manggung di Kota Tangerang pada Kamis, 13 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill