Connect With Us

Api Obor Porprov VI Banten 2022 Mulai Dibawa dari Masjid Kalipasir Tangerang

Nur Fitriani | Kamis, 17 November 2022 | 12:03

Kasepuhan Kalipasir menyerahkan api obor Porprov VI Banten 2022 kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Masjid Kalipasir, Kamis 17 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kirab Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 telah berlangsung yang dimulai dari Masjid Kalipasir, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 17 November 2022, pagi.

Di tengah rintikan hujan, sumber api yang berasal dari Kasepuhan Kalipasir ini diserahkan secara langsung kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yang mengenakan baju adat betawi.

Ia juga didampingi oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, dan Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman, beserta sejumlah Kepala OPD Kota Tangerang. Kemudian obor tersebut diserahkan Arief kepada kirab atlet Kota Tangerang. 

"Api obor perdana dibawa para atlit keliling 8 Kabupaten dan Kota di Banten, hingga terakhir di tanggal 19 November 2022 masuk lagi ke Kota Tangerang," ujar Arief.

Arief mengatakan, persiapan api obor Porprov oleh para Kasepuhan Kota Tangerang ini sudah dilakukan sejak dua hari lalu.

Pihaknya memilih Masjid Kalipasir untuk menjadi start pawai obor ini, karena merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Kota Tangerang. "Tujuannya untuk mengangkat potensi wisata rohani agar tetap menjaga kelestarian budaya," katanya.

Ia berharap adanya pawai Kirab Obor ini dapat membangkitkan semangat seluruh masyarakat Banten, khususnya Kota Tangerang.

"Agar Kota Tangerang dapat terus berprestasi mewujudkan persatuan dan kesatuan, menjaga modal terbesar untuk memajukan Provinsi Banten," ungkap Arief.

NASIONAL
Waspada Penipuan, PLN Beri Tips Aman Layanan Kelistrikan 

Waspada Penipuan, PLN Beri Tips Aman Layanan Kelistrikan 

Minggu, 14 Juli 2024 | 12:02

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengimbau masyarakat agar waspada terhadap berbagai penipuan yang mengatasnamakan PLN.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill