Connect With Us

Api Obor Porprov VI Banten 2022 Mulai Dibawa dari Masjid Kalipasir Tangerang

Nur Fitriani | Kamis, 17 November 2022 | 12:03

Kasepuhan Kalipasir menyerahkan api obor Porprov VI Banten 2022 kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Masjid Kalipasir, Kamis 17 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kirab Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 telah berlangsung yang dimulai dari Masjid Kalipasir, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 17 November 2022, pagi.

Di tengah rintikan hujan, sumber api yang berasal dari Kasepuhan Kalipasir ini diserahkan secara langsung kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yang mengenakan baju adat betawi.

Ia juga didampingi oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, dan Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman, beserta sejumlah Kepala OPD Kota Tangerang. Kemudian obor tersebut diserahkan Arief kepada kirab atlet Kota Tangerang. 

"Api obor perdana dibawa para atlit keliling 8 Kabupaten dan Kota di Banten, hingga terakhir di tanggal 19 November 2022 masuk lagi ke Kota Tangerang," ujar Arief.

Arief mengatakan, persiapan api obor Porprov oleh para Kasepuhan Kota Tangerang ini sudah dilakukan sejak dua hari lalu.

Pihaknya memilih Masjid Kalipasir untuk menjadi start pawai obor ini, karena merupakan salah satu masjid tertua yang ada di Kota Tangerang. "Tujuannya untuk mengangkat potensi wisata rohani agar tetap menjaga kelestarian budaya," katanya.

Ia berharap adanya pawai Kirab Obor ini dapat membangkitkan semangat seluruh masyarakat Banten, khususnya Kota Tangerang.

"Agar Kota Tangerang dapat terus berprestasi mewujudkan persatuan dan kesatuan, menjaga modal terbesar untuk memajukan Provinsi Banten," ungkap Arief.

BANDARA
Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Jumat, 21 Juni 2024 | 16:19

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpangnya.

TANGSEL
Kirana Ashawidya Baskara, Siswi SMA Tangsel Terpilih Jadi Paskibraka Nasional 2024

Kirana Ashawidya Baskara, Siswi SMA Tangsel Terpilih Jadi Paskibraka Nasional 2024

Senin, 24 Juni 2024 | 17:26

Kirana Ashawidya Baskara, siswi SMA Labschool Cirendeu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat tahun 2024.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill