Connect With Us

Simak Persiapan Panitia Porprov VI Banten!

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 9 November 2022 | 14:06

Rapat panitia Porprov VI Banten di Sekretariat KONI Provinsi Banten, Kota Serang, pada Selasa, 8 November 2022. (Pemkot Tangerang / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten Tahun 2022 di Kota Tangerang yang tak kurang dari dua pekan lagi, Komite Olahraga Nasional (KONI) Banten melaksanakan rapat evaluasi persiapan Porprov VI yang dilaksanakan di Sekretariat KONI Provinsi Banten, Kota Serang, pada Selasa, 8 November 2022. 

Dalam rapat tersebut, setiap bidang dari Panitia Pelaksana Porprov memaparkan kesiapannya dalam menggelar perhelatan olah raga tingkat provinsi tersebut. 

Di antaranya Bidang Pertandingan yang memaparkan posisi pendaftaran di tahap ketiga saat ini telah mencatatat jumlah atlet yang akan berlaga mencapai 5.354 orang. 

Selain itu dipaparkan pula jadwal umum pertandingan, jumlah nomor cabang olah raga dan nomor pertandingan serta pemetaan wilayan venue.

Selain itu, Bidang Kesehatan turut memaparkan terkait dengan Pos pelayanan kesehatan dan rujukan, SDM dan ambulans, PIC kesehatan di tiap cabang olah raga, medical center, inspeksi terhadap venue, protokol kesehatan, dan cabor yang beresiko tinggi terkena cedera.  

BACA JUGA: Kebut Venue Porprov VI Banten, Wali Kota Arief Monitoring Venue Sampai Malam

Wakil Wali Kota Tangerang selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Porprov VI Banten, Sachrudin mengatakan, rapat ini merupakan evaluasi bersama dengan ketua KONI Banten dan seluruh PB terkait dengan kesiapan yang sudah dilakukan. 

"Hal tersebut membuktikan bahwa Kota Tangerang sudah siap menyambut ribuan atlet yang bertanding,” ucap Sachrudin.

Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi mengapresiasi kesiapan penyelenggara Porprov VI di Kota Tangerang. Walaupun rapat evaluasi kali ini bukan rapat final, namun rapat kali ini KONI ingin mengetahui sudah sejauh mana kesiapan tersebut.

“Tentunya lewat rapat evaluasi ini ada hal kecil yang dapat diselesaikan bersama dengan PB, terkait dengan wasit dan venue. Saya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas semua persiapan yang sudah dilakukan,” ucap Edi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan terkait dengan kesiapan Pemkot Tangerang dalam menggelar rangkaian kegiatan Porprov VI yang akan dimulai dengan Kirab Api pada tanggal 17 - 19 November dilanjutkan dengan acara Pembukaan pada tanggal 20 November 2022.

“Kota Tangerang siap melaksanakan dan mensukseskan Porprov VI Banten yang akan dilaksanakan dalam hitungan jari ini. Tentunya sebagai tuan rumah ingin memberikan yang terbaik terhadap para ribuan atlet yang bertanding,” tutup Kaonang.

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

KOTA TANGERANG
House of Metamorfit Hadir di Alam Sutera Tangerang, Tawarkan Fasilitas Gym untuk Anak

House of Metamorfit Hadir di Alam Sutera Tangerang, Tawarkan Fasilitas Gym untuk Anak

Sabtu, 13 Juli 2024 | 22:38

Pusat Kebugaran House of Metamorfit (HOM) kini hadir di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang. Yang berbeda dari sarana olahraga ini adalah tersedianya fasilitas pelatihan gym untuk anak-anak melalui HOM Kids Academy.

KAB. TANGERANG
Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah di Asmara Polisi Balaraja Tangerang Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah di Asmara Polisi Balaraja Tangerang Ludes Terbakar

Minggu, 14 Juli 2024 | 18:13

Kebakaran besar menghanguskan 10 unit rumah di Asrama Polisi, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill