Connect With Us

Dua Pekan Bermain di Kandang, Ini Cara Persita Hadapi Bhayangkara FC dan PSM Makassar

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 1 Agustus 2023 | 14:20

Perebutan bola antara pemain Persita Tangerang dan PSM Makassar dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Senin 13 Maret 2023 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang akan menjalani dua pekan, yakni ke-6 dan ke-7 di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

Pada pekan ke-6 Pendekar Cisadane akan menjamu Bhayangkara FC pada 3 Agustus 2023, sementara pada 7 Agustus tepatnya pekan ke-7 Persita bakal menghadapi sang juara Liga 1 musim 2022/2023, PSM Makassar.

Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo Duran mengaku memiliki cara tersendiri untuk menghadapi dua laga kandang tersebut.

Sosok asal Chile itu memilih untuk tidak memikirkan dua pertandingan secara bersamaan, melainkan fokus terhadap salah satunya.

Menurut Luis, semua pertandingan dan lawan di kompetisi BRI Liga 1 sulit sehingga bukan pilihan yang tepat jika tidak tampil maksimal di tiap laga.

"Saya hanya memikirkan pertandingan yang paling dekat melawan yakni Bhayangkara FC, namun semua bisa saja terjadi termasuk soal pemilihan pemain," ujar Luis.

Saat ini, Luis tengah menyiapkan anak asuhnya untuk tampil maksimal saat menghadapi Bhayangkara FC pada Kamis, 3 Agustus 2023, pukul 19.00 WIB mendatang. 

"Kami sekarang memfokuskan diri 100% untuk pertandingan hari Kamis besok untuk mendapat hasil yang maksimal," imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Persikabo 1973 vs Persita Berakhir Imbang, Pelatih Salahkan Keputusan Wasit 

Usai bertanding, Luis menyebut pihaknya baru akan memikirkan pertandingan selanjutnya melawan PSM Makassar.

"Setelah melawan Bhayangkara baru kita akan membicarakan laga berikutnya melawan PSM Makassar," lanjutnya.

Sebelumnya, Persita telah menjalani lima laga dalam BRI Liga 1 musim 2023/2024 dimana tiga pertandingan diantaranya berhasil menang, satu kalah, dan satu hasil imbang saat bertandang ke Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, melawan Persikabo 1973.

Adapun terkait keputusan untuk mengganti Ramiro Fergonzi di awal babak kedua saat melawan Persikabo 1973, Luis beralasan lantaran striker asal Argentina itu merasakan sakit di bagian kakinya.

"Pergantian Fergonzi karena dia ada cedera dan sangat sakit, itu membuat saya mengambil keputusan untuk menggantinya. Agar sakitnya tidak terlalu parah dan membuat dia cedera, jadi mudah-mudahan dia bisa sembuh lebih cepat," tukasnya.

Baca Juga: Pelatih Persita Sebut Tak Ada Persiapan Khusus untuk Hadapi Persija dalam BRI Liga 1 2023/2024 

Sebagai informasi, Persita akan menjalani lima laga pada Agustus 2023, setelah dua laga kandang melawan Bhayangkara FC dan PSM Makassar, Pendekar akan bertandang ke Surabaya untuk menghadapi Persebaya pada 12 Agustus 2023, kemudian menjamu PSS Sleman pada 18 Agustus 2023 dan ditutup dengan kembali menjalani laga tandang ke Samarinda untuk berjumpa Borneo FC 25 Agustus 2023.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill