Connect With Us

Ajaib, 4 Tips Ini Bikin Kamu Rajin Olahraga

Fahrul Dwi Putra | Senin, 28 Agustus 2023 | 08:57

Ilustrasi Olahraga. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Berolahraga secara teratur adalah komponen penting dalam menjaga kebugaran terutama di tengah merebaknya polusi udara yang dapat mengganggu kesehatan. 

Namun, terkadang kita merasa malas atau kehilangan motivasi untuk berolahraga. Untuk membantu kamu mengatasi malas berolahraga, berikut empat tips efektif seperti dilansir dari kanal YouTube Pria Seratus Persen, Senin, 28 Agustus 2023:

1. Tetapkan Jadwal Rutin

Langkah pertama untuk mengatasi malas berolahraga adalah dengan menetapkan jadwal rutin. Pilihlah hari-hari dan jam yang tetap untuk berolahraga. Ini akan membantu menjadikan olahraga sebagai bagian yang tak terpisahkan dari rutinitasmu. Jadikan jadwal ini sebagai komitmen yang harus kamu penuhi.

2. Temukan Aktivitas yang Kamu Nikmati

Jangan anggap berolahraga sebagai beban. Cobalah berbagai jenis aktivitas fisik dan temukan yang sesuai dengan selera dan minatmu. Jika kamu menikmati aktivitas tersebut, maka kamu akan lebih termotivasi untuk melakukannya secara teratur. Apakah itu bersepeda, berenang, yoga, atau berlari, pilihlah yang membuatmu senang.

3. Ajak Teman atau Partner

Berolahraga bersama teman atau pasangan dapat menjadi motivator besar. Kamu bisa saling mendukung dan bertanggung jawab satu sama lain. Rencanakan sesi olahraga bersama sehingga kamu memiliki tanggung jawab sosial untuk tetap aktif. Ini juga bisa menjadi kesempatan untuk menjalin hubungan sosial yang lebih baik.

4. Tetapkan Tujuan yang Realistis

Tetapkan tujuan yang realistis dalam berolahraga. Tujuan ini bisa berkaitan dengan penurunan berat badan, peningkatan kebugaran, atau prestasi dalam suatu olahraga tertentu. Tujuan yang jelas akan memberikan motivasi dan fokus dalam berlatih. Pastikan tujuanmu dapat diukur dan tercapai dalam waktu yang wajar.

Dengan mengikuti empat tips ini, kamu dapat mengatasi malas berolahraga dan menjadikan kegiatan fisik sebagai bagian yang menyenangkan dari gaya hidup sehatmu. Ingatlah bahwa kesehatan adalah aset berharga, dan berolahraga secara teratur adalah investasi dalam kesejahteraanmu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

NASIONAL
Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Musim Pancaroba Jadi Mudah Sakit, Ternyata Ini Sebabnya 

Kamis, 2 Mei 2024 | 08:44

Musim pancaroba merupakan periode peralihan antara musim yang seringkali ditandai dengan cuaca yang tidak menentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill