Connect With Us

Begini Cara Sewa GOR untuk Olahraga di Kota Tangerang Lewat Aplikasi

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 28 Desember 2022 | 19:53

Fitur Tim Sport pada aplikasi Tangerang Live untuk sewa GOR di Kota Tangerang secara online. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat Kota Tangerang yang saat ini dapat menikmati dan memanfaatkan fasilitas olahraga seperti Gelanggang Olahraga (GOR) yang disediakan oleh pemerintah daerah setempat.

Total ada 28 GOR dan 6 stadion mini yang tersebar di wilayah Kota Tangerang. Fasilitas tersebut dapat disewa oleh masyarakat umum.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Eny Nuraeny menjelaskan masyarakat yang ingin memanfaatkan dan menyewa GOR Dimyati maupun GOR lain di Kota Tangerang, dapat menggunakan aplikasi Tangerang Live di fitur Tim Sport.

“Cara sewanya cukup mudah, masyarakat hanya perlu download aplikasi Tangerang Live, lalu gunakan fitur Tim Sport. Di situ maka tersedia waktu, biaya dan tempat yang akan disewakan,” jelasnya, Rabu 28 Desember 2022.

Menurutnya, melalui fitur online ini, dapat meminimalisir oknum tak bertanggung jawab yang mengambil keuntungan pribadi dalam sewa GOR, serta lebih terjadwal dalam penggunaan waktu dan tempatnya.

Dengan begitu, ia berharap seluruh fasilitas olahraga dapat digunakan dan dimanfaatkan secara baik dengan prosedur yang telah diberikan oleh Pemkot Tangerang.

“Semoga masyarakat dan klub olahraga dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan serta dapat menjaga fasilitas tersebut,” jelas Eny.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menjelaskan, untuk penyewaan GOR, telah sesuai dengan Perda Kota Tangerang No 15/2011 tentang Retribusi dan Jasa Usaha, Tempat Rekreasi dan Olahraga yang masuk dalam penggolongan Retribusi Jasa Usaha.

"Masyarakat memang diperbolehkan menyewa GOR, karena pada dasarnya GOR itu sendiri adalah untuk masyarakat Kota Tangerang," terangnya.

Beberapa GOR yang telah direvitalisasi untuk mendukung perhelatan Pekan Olahraga Provinsi VI Banten kemarin telah dimanfaatkan kembali oleh masyarakat.

Untuk penggunaanya, satu GOR dapat dibagi oleh beberapa cabang olah raga (cabor) untuk berlatih.

"Beberapa cabor yang berlatih dalam satu venue, tinggal menyesuaikan jadwal latihan setiap minggunya, sehingga penggunaan GOR bisa maksimal dan tetap sesuai dengan peruntukkannya," jelas Kaonang.

Sebagai contoh, GOR Dimyati yang terletak di Kecamatan Tangerang. Saat ini, terjadwal beberapa cabor yang berlatih di tempat tersebut seperti basket, futsal dan taekwondo.

Masing-masing cabor tinggal menyesuaikan jadwal latihan sesuai dengan kebutuhan.

"Penggunaan GOR dengan beberapa cabang olahraga bisa dilakukan, dengan catatan cabor tersebut tidak merusak venue. Misalnya seperti futsal kan tidak merusak. Kemudian untuk taekwondo pun menggunakan alas," tambahnya.

KOTA TANGERANG
Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:38

Penggunaan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Pengenal (KTP), nomor ponsel, serta alamat pribadi tanpa izin untuk melakukan pengajuan pinjaman online (pinjol) tengah marak terjadi.

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
Dokter Tangerang Sebut Fasilitas RS Memadai Bisa Cegah Kematian Ibu Hamil

Dokter Tangerang Sebut Fasilitas RS Memadai Bisa Cegah Kematian Ibu Hamil

Jumat, 12 Juli 2024 | 21:40

Tantangan kesehatan yang serius seringkali mengancam kehamilan, sehingga ibu hamil membutuhkan perhatian khusus untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill