Connect With Us

Olahraga di Eka Gym Fitness Center BSD Dilatih Langsung Dokter Spesialis

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 11 Agustus 2023 | 16:33

Pasien dilatih salah satu dokter spesialis Eka Hospital di Eka Gym Fitness Center, BSD, Kota Tangsel, Jumat 11 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Eka Hospital BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menghadirkan gym fitness center bernama Eka Gym Sports and Exercise Medicine.

Eka Gym Fitness Center ini merupakan pusat kebugaran yang dibentuk untuk melayani pasien dan masyarakat umum, dalam melatih kebugarannya lewat “Medical Fitness” dengan aman, optimal, dan “tailor-made” atau personal, sesuai kebutuhan mereka.

dr. Donny Kurniawan, Sp.K.O, Subsp.ALK (K), Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Eka Hospital mengatakan Eka Gym Fitness Center melayani dua kategori jenis pasien, yaitu pasien olahragawan yang sedang dalam pemulihan cedera atau operasi, dan pasien yang sedang melawan masalah kesehatan tertentu, seperti diabetes dan kolesterol tinggi. 

"Di sini kita bentuk seperti safe place bagi pasien yang punya masalah karena olahraga yakni para atlet, atau pasien umum yang punya masalah kesehatan. Misal punya penyakit jantung tidak tahu harus gimana latihannya, nanti kita dampingi," katanya, Jumat 11 Agustus 2023.

Eka Gym Fitness Center memiliki perlengkapan dan alat-alat gym yang juga bisa ditemukan dalam gym komersial. Namun penggunaannya bukan hanya sekadar untuk kebugaran, tetapi juga untuk proses diagnosis.

"Alat-alatnya sama, cuma bedanya ada program latihan dan pengawasan latihan fisik secara langsung oleh Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga," katanya.

Dengan begitu proses latihan tidak akan berakhir sia-sia, karena telah berdasarkan atas diagnosa dan rekomendasi langsung dari dokter.

Selain itu, proses latihan tidak dilakukan beramai-ramai. Tiap pasien akan dilatih dokter secara privat.

"Kita tidak layani sesi grup. Dalam satu hari dokter cuma latih 3 sampai 5 orang. Kita ingin supaya pasien merasa yang diperhatikan cuma dia dan tidak canggung atau merasa terhakimi dengan keramaian," jelas dr Donny.

Saat ini, Eka Gym Fitness Center memiliki 5 dokter spesialis Kedokteran Olahraga. Karena permintaan layanan yang cukup tinggi, rencananya akan akan dikembangkan menjadi 9 sampai 10 dokter.

"Kita sudah sudah berjalan 2 bulan untuk mencoba sistem, ternyata banyak permintaan. Sedangkan setiap dokter punya kapasitas menangani 12 pasien dalam 1 bulan, jadi sudah mulai padat. Makanya kita butuh banyak dokter SPKO," ungkap dr Donny.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill