Connect With Us

Sekda Kota Tangerang Sebut Anak Muda Harus Aktif dalam Olahraga Katapel 

Advertorial | Senin, 21 Agustus 2023 | 10:03

Kejuaraan Nasional Katapel Forspek yang memperebutkan Piala Wali Kota Tangerang, yang digelar di GOR Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, selama dua hari 19-20 Agustus 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menyebut pentingnya generasi muda turut aktif dalam mengenalkan olahraga rekreasi Katapel.

Hal itu disampaikan Sekda saat memberikan sambutan dalam penutupan Kejuaraan Nasional Katapel Forspek yang memperebutkan Piala Wali Kota Tangerang, di GOR Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, yang digelar selama dua hari 19 sampai 20 Agustus 2023.

"Di kompetisi ini, para pemain telah menunjukkan keahlian mereka dalam seni memanah menggunakan katapel. Kejuaraan ini diharapkan mampu merayakan semangat olahraga dan semakin memajukan dunia katapel di Indonesia,” ujar Herman.

Menurut Herman, Kejuaraan Nasional Katapel Forspek 1 dapat menjadi ajang bagi para atlet muda menunjukkan kemampuan mereka serta meraih prestasi terbaik. 

“Semoga acara ini juga dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih aktif berpartisipasi dalam dunia olahraga khususnya olahraga rekreasi seperti katapel," ucap Sekda. 

Herman berharap, kompetisi ini dapat menjadi momentum dalam memperkenalkan olahraga katapel lebih luas lagi. 

“Katapel sebelumnya hanya diketahui oleh orang tertentu (dulu), sehingga sekarang diharapkan dengan perkembangan zaman olahraga katapel dapat dikenal oleh seluruh masyarakat, begitu pula dengan olahraga-olahraga rekreasi lainnya yang juga mudah, murah dan dapat dipraktekan di rumah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemenang kejurnas katapel ketagori Junior pelajar, Juara 1 diraih oleh Siraj Fikri (Jb Shot) dari Kabupaten Tangerang, juara 2 diraih Dwiansyah Putra Maulana (clingshot) Jakarta Timur, juara 3 diraih M Adnan (Kanda) Tangerang Selatan. 

Kategori Wanita, juara 1 diraih oleh Ade Pirian (kanda) Tangerang Selatan, juara 2 diraih Mala (SSC) Jakarta, juara 3 diraih Cucu Maesah (BSFC) Jakarta. 

Kategori Pria, juara 1 diraih oleh Handoko (SSC) Jakarta, juara 2 diraih Moeslim (Cesoro) Bandung, juara 3 diraih Indra dari Bandung.

BANTEN
PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

PLN Banten Pasang Listrik 58 Juta VA untuk Pelanggan Tegangan Menengah

Sabtu, 2 Maret 2024 | 10:43

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menyambungkan listrik untuk 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) selama Februari 2024, dengan total daya mencapai 58.120.000 VA (Volt Ampere).

KOTA TANGERANG
Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Sabtu, 2 Maret 2024 | 17:42

Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kepergok polisi saat tengah mendorong sepeda motor hasil curiannya pada Kamis, 29 Februari 20204, sekitar pukul 03.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

HIBURAN
Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:35

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi sejumlah warga melakukan pengejaran terhadap sesosok kuyang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill