Connect With Us

Sempat Unggul, Persita Tangerang Gagal Fokus Hadapi Persik Kediri

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 8 Oktober 2023 | 16:18

Perebutan bola antara pemain Persita Tangerang melawan Persik Kediri dalam pekan ke-15 lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu, 08 Oktober 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Pekan ke-15 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024 antara Persita Tangerang melawan Persik Kediri berakhir imbang dengan skor 2-2.

Laga berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada Minggu, 08 Oktober 2023, dengan keunggulan dari sisi Persita hanya dalam separuh waktu jalannya babak pertama.

Gol pertama dipersembahkan oleh gelandang asal Argentina Ezequiel Vidal yang memanfaatkan umpan dari Ramiro Fergonzi di menit ke-11, sehingga berhasil mengobrak-abrik gawang Diki Yusron.

Pada menit ke-22, giliran Ramiro Fergonzi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menyambut umpan dari Esal Sahrul.

Namun, keunggulan hanya berlangsung sementara lantaran tendangan keras Flavio Silva dari luar kotak penalti pada menit ke-29 berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Sayangnya, harapan Persita Tangerang untuk memenangkan pertandingan pupus usai Jeam Sroyer menyumbangkan gol penutup untuk Persik Kediri di menit ke-70, sehingga skor berakhir 2-2.

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengatakan, para pemainnya mulah kehilangan fokus usai unggul di babak pertama.

"Saya kira kita memulai bagus dengan dua gol awal. Tapi saat kita mencetak gol kedua kita hilang konsentrasi sedikit," ujar Divaldo dalam sesi jumpa pers pascapertandingan.

Ia pun berupaya memperbaiki keadaan dengan memasukkan beberapa pemain menggantikan pemain lain yang kelelahan untuk menahan keunggulan. 

"Tapi kita masih hilang fokus dalam hal set piece dan perlu kita perbaiki di masa depan," ucap Divaldo.

Divaldo menuturkan, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Persis Solo pada 22 Oktober 2023 mendatang usai masa jeda internasional.

"Masih ada waktu, tapi saya mau nanti bicara dengan pemain, sebenarnya saya sudah berbicara dengan mereka," tegasnya.

Saat ini, Persita masih belum beranjak dari posisi ke-15 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 15 poin dari 15 pertandingan, sementara Persik Kediri berada di posisi ke-12 dengan total 19 poin.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill