Connect With Us

Putuskan Rekor Kekalahan Beruntun, Persita Tahan Imbang Arema FC

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 16 September 2023 | 01:01

Arema FC melawan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Sabtu, 16 September 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Lanjutan pekan ke-12 BRI Liga 1 musim 2023/2024 antara Arema FC melawan Persita Tangerang berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Sabtu, 16 September 2023 ini merupakan debut dari pelatih baru Persita, Divaldo Alves.

Meski belum bisa menemani anak-anak asuhnya lantaran masalah administrasi, formasi 4-2-3-1 dari pelatih asal Portugal itu mampu memutus catatan enam kekalahan beruntun Persita di Liga 1 musim ini.

Formasi tersebut menempatkan Fahreza Sudin dan Rifky Dwi Septiawan berdampingan di lini tengah, sementara Ramiro Fergonzi ditopang oleh Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana dan Esal Sahrul di lini depan.

Dalam laga ini, Persita bermain lebih sabar dengan sesekali melakukan serangan balik. Peluang tercipta setelah tusukan Esal Sahrul di sisi kanan sukses melepaskan bola ke kotak penalti Arema.

Sayangnya, peluang umpan dari Esal belum berhasil membuahkan gol lantaran belum tepat mengenai rekannya untuk disambut.

Tak sampai disitu, pemain muda ini sempat beberapa kali mengecoh pertahanan Arema FC. Fahreza Sudin pun sempat mencoba peruntungan lewat tendangannya, namun Dewi Fortuna belum berpihak pada skuad Pendekar Cisadane.

Di sisi Arema FC, striker asal Brasil Gustavo sempat membuat penjaga gawang Rendy Oscario ketar-ketir setelah berhasil melarikan diri dari penjagaan pemain lini belakang Persita.

Nasib baik, sontekannya meleset dari gawang Persita, pupuslah harapan Singo Edan mencatatkan skor.

Saat babak kedua berlangsung, tak banyak perubahan dari kedua tim. Keduanya terlihat lebih banyak menunggu sambil mencari momentum tepatvuntuk menyerang balik.

Rifky Dwi sempat melakukan percobaan tendangan jarak jauh yang masih melambung tinggi.

Pemain asal Argentina Ezequiel Vidal melakukan dua kali serangan tusukan ke gawang Julian Schwarzer meski masih melebar dari sisi gawang. Menyusul Vidal, Ramiro Fergonzi turut menyerang meski masih dihalau lini belakang Arema FC.

Di penghujung laga, Persita nyaris kebobolan lewat tendangan Charles Lokolingoy. Beruntung, sapuan cantik Mario Jardel di garis gawang menyelamatkan Pendekar Cisadane kehilangan poin untuk kesekian kalinya.

Hasil pertandingan ini memberikan satu poin untuk Persita dengan total raihan 11 poin dari 12 pertandingan.

Kendati demikian, Pendekar Cisadane menempati posisi ke-15 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Selanjutnya, Persita akan menjalani laga derbi Tangerang melawan Dewa United pada Jumat, 22 September 2023, pukul 19.00 WIB, di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill