Connect With Us

Sah, Divaldo Alves Jadi Pelatih Baru Persita

Fahrul Dwi Putra | Senin, 11 September 2023 | 23:09

Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Klub Persita Tangerang resmi menunjuk Divaldo Alves menjadi kepala pelatih baru dalam ajang BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Manajer Tim Persita I Nyoma Suryanthara mengatakan, Divaldo telah memimpin sesi latihan klub berjuluk Pendekar Cisadane di lapangan latihan Indomilk Aren, Kabupaten Tangerang, pada Senin, 11 September 2023, sore.

"Hari ini dengan bangga kami umumkan secara resmi bahwa Divaldo Alves sebagai pelatih kepala Persita," ujar Nyoman.

I Nyoman membeberkan, dari hasil diskusi pihak manajemen sepakat memilih Divaldo Alves ntuk memimpin Persita menuntaskan target finis di lima besar dalam BRI Liga 1 musim 2023/2024.

"Selain itu kami berharap kedatangan beliau bisa mengangkat mental para pemain di pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Sementara itu, Pemegang Lisensi Pro UEFA itu mengaku senang dipercaya membesut Persita. Ia pun merasa tertantang untuk memperbaiki posisi Pendekar Cisadane yang hampir menyentuh dasar kelasemen sementara.

"Senang dan bahagia bisa berada disini, saya mengetahui Persita memiliki potensi besar untuk bisa memperbaiki posisi di musim ini," ujar Divaldo 

Pelatih asal Portugal itu juga menyebut Persita memiliki potensi yang sangat besar dengan bertaburnya pemain muda berbakat. Targetnya sendiri ialah membawa Persita bangkit dari keterpurukan.

"Saya yakin kita bisa jalan bersama dan perjalanan klub ini masih panjang dengan skuat yang diisi dengan banyaknya pemain muda berbakat," pungkasnya.

Sebagai informasi, Divaldo Alves sebelumnya menjadi pelatih di klub Indonesia, Persik Kediri sebelum akhirnya memutuskan keluar pada 14 April 2023, lalu.

Awal karirnya sebagai pelatih profesional dimulai saat menjadi pelatih tim muda sekaligus pencari bakat Benfica. 

Karirnya pun cukup moncer dengan pernah menjabat sebagai pelatih klub Portugal seperti Atletico do Cacem, EAS Olivais, dan Algueirão.

Dia pun melebarkan sayapnya ke Indonesia untuk bergabung dengan PSMS Medan di tahun 2008 hingga 2009. Hasilnya, Divaldo sukses mengantarkan PSMS Medan lolos hingga babak 16 besar AFC Cup.

Tak hanya itu, Divaldo Alves sempat memandu Persijap Jepara dan Persebaya 1927 hingga berhasil meraih posisi Runner Up Liga Primer Indonesia (IPL) 2011-2012.

Setelah berkarir di Indonesia, ia pun melanjutkan karier di Malaysia denganmenjadi pelatih Negeri Sembilan dan Perak FC.

Negara seperti Lithuania dan Oman pun ia datangi kala menangani tim seperti Kruoja Pakruojis dan juga Muscat Club. Sementara itu, musim lalu ia kembali ke Indonesia untuk menjadi pelatih Persik Kediri dalam 27 pertandingan.

Debut Divaldo Alves di Persita akan dimulai pada pekan ke-12 saat bertandang ke Bali untuk menghadapi tuan rumah, Arema FC pada 16 September 2023 mendatang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill