Connect With Us

Suporter Serukan Tagar Luis Out, Pelatih Persita: Saya yang Bertanggung Jawab 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 21 Agustus 2023 | 09:12

Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang tengah mengalami keterpurukan usai kalah beruntun dalam empat pertandingan terakhir, di mana tiga diantaranya laga kandang dan satu laga tandang dalam BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Hasil buruk tersebut pun berimbas terhadap pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo Duran yang menjadi bulan-bulanan warganet dan suporter.

Saat ini, jejaring media sosial resmi milik Persita Tangerang dibanjiri dengan komentar bertagar #LuisOut.

Pelatih asal Chile itu dinilai minim taktik serta dikhawatirkan dapat membawa Persita terdegradasi dan kembali ke Liga 2.

Menanggapi hal itu, Luis mengaku siap bertanggung jawab untuk kembali meraih hasil positif di setiap pertandingan mendatang.

"Kalau siapa yang bertanggung jawab dari empat kekalahan di pertandingan pasti saya. Saya pelatih kepala saya yang bertanggung jawab," ujarnya usai laga kontra PSS Sleman, Jumat, 18 Agustus 2023.

Luis mengaku seluruh keputusan dalam setiap pertandingan mulai dari strategi bermain hingga pemilihan pemain berada di tangannya. Untuk itu, dia selalu memberikan rasa terima kasih terhadap para pemain yang telah berjuang.

"Selalu ada kesalahan di sepakbola, manusia semua bisa salah. Saya yang tanggung jawab," imbuhnya.

Meski muncul banyak serangan yang mengarah kepada dirinya, Luis menyebut hal itu tidak begitu ia hiraukan. Sebab, Luis sadar betul dengan apa yang dia lakukan bersama jajaran staf ofisial dan pemain.

Menurutnya, Persita memang mengalami kekalahan, namun dalam tiga laga minus kontra Persebaya justru klub berjuluk Pendekar Cisadane itu tampil cukup mendominasi.

"Mungkin lawan Persebaya tidak terlalu, tapi dalam tiga pertandingan walaupun kita kalah kita tampil dengan cara kita bermain. Jadi saya bersikap positif, walaupun belum dapat hasil maksimal tapi kita mampu bermain dengan cara kita bermain. Nanti kemenangan akan datang dan kita dapat tren positif dan kita pasti akan bangkit dari situasi ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Persita Tangerang telah mengumpulkan 10 poin dari 9 pertandingan dan menempati posisi ke-15 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill