Connect With Us

Pelatih Protes Wasit Tidak Adil Dalam Laga Persik vs Persita, Luis Edmundo: Sesuai Aturan FIFA Harus Kartu Merah

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 25 Maret 2023 | 11:02

Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo dalam sesi jumpa pers usai pertandingan Persik Kediri vs Persita (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo menuding wasit melakukan tindakan tidak adil dalam laga Persik Kediri melawan Persita Tangerang.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat 24 Maret 2023 itu Luis Edmundo menyebutkan wasit tidak berlaku adil terhadap kedua tim.

"Mungkin kalian juga lihat dari luar. Pertandingan menurut saya, wasit tidak terlalu fair untuk kedua tim," ujarnya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan seperti dikutip dari kanal YouTube Persita Official, Sabtu 25 Maret 2023.

Menurutnya, di babak pertama saat bola seimbang terjadi pelanggaran oleh pemain Persik Kediri yang menyebabkan tiga pemain Persita cedera parah. 

"Dan pertama, pelanggaran untuk Kediri cukup banyak yang sedang cedera. Babak kedua pemain Kediri dua-duanya dengan kaki ke depan tidak ada pelanggaran," imbuhnya.

Pelatih asal Chile itu menjelaskan, pelanggaran tersebut dapat diganjar kartu merah jika berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh Fédération Internationale de Football Association (FIFA).

"Yang kedua menurut saya peraturan FIFA harus kartu merah. Disini pertama tidak pelanggaran yang kedua baru diberikan hanya kartu kuning," katanya.

Luis Edmundo mengatakan, dirinya khawatir jika hal seperti ini terus terjadi karena selain tidak adil pun dapat membahayakan kondisi dari para pemain.

"Padahal dua kali terdapat kejadian itu, ada di tengah dan di pinggir lapangan itu sangat risiko. Sedangkan pemain kita yang cedera karena situasi itu. Pemain mereka tidak mendapatkan kartu kuning sama sekali," ucapnya.

Mantan pelatih Persita U-20 itu juga menyoroti pergantian kiper yang diberi waktu sekitar lima hingga enam menit, sementara tambahan waktu pertandingan hanya tiga menit. Menurutnya, ada yang tidak beres dengan jalannya laga kali ini.

Lanjutnya, Luis Edmundo meminta seluruh pihak yang memiliki wewenang agar bersama-sama membenahi sepak bola Indonesia agar lebih baik lagi ke depannya.

"Jadi kalau sepak bola Indonesia harus kita bantu dari segala pihak, termasuk wasit," pungkasnya. 

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill