Connect With Us

Hendak Nonton Langsung ke Stadion, Puluhan Suporter Persita Dipulangkan

Fahrul Dwi Putra | Senin, 2 Oktober 2023 | 15:56

Puluhan suporter Persita Tangerang dipulangkan usai datang langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung untuk mendukung langsung laga Persib vs Persita pada Minggu, 01 Oktober 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Puluhan suporter Persita Tangerang dipulangkan usai kedapatan hendak menyaksikan secara langsung laga kontra Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Minggu, 1 Oktober 2023, lalu. 

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat Andang Ruhiat menjelaskan, puluhan suporter Persita memang datang dengan membawa tiket.

Namun, pihaknya tetap harus memulangkan para suporter dari klub berjuluk Pendekar Cisadane itu lantaran merujuk pada Pasal 51 ayat 6 Regulasi Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 tentang larangan suporter tamu untuk datang.

Lebih lanjut, tindakan pemulangan dilakukan usai petugas memperoleh bukti kuat pada saat pemeriksaan di beberapa ring.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap puluhan suporter tersebut, petugas menemukan bukti kuat termasuk atribut tim tamu, serta KTP yang berasal dari kota Tim Tamu," ujar Andang dalam keterangannya dikutip Selasa, 03 Oktober 2023.

Lanjut Andang, sebelumnya pihak Persib telah memberikan imbauan terhadap suporter Persita Tangerang untuk tidak memaksakan hadir ke Stadion GBLA beberapa hari sebelum pertandingan.

Imbauan itu disampaikan melalui sejumlah media massa, termasuk media sosial serta website resmi dari Persib Bandung.

Andang beralasan, hal itu dilakukan karena Persib adalah klub profesional, sehingga harus taat terhadap seluruh regulasi dan peraturan dari PSSI sebagai regulator maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

"Agar atmosfer pertandingan dapat selalu terjaga dengan baik serta kondusif. Dengan begitu, pertandingan sepakbola pun aman, nyaman dan dapat dinikmati oleh semua kalangan," tutupnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill