Connect With Us

Airin Buka Galeri Kampung Kranggan Tangsel

Putri Rahmawati | Senin, 1 Juni 2015 | 15:01

Airin Buka Galeri Kampung Kranggan Tangsel (Dira Derby / TangerangNews)

 
TANGSEL-Pemerintah Kota Tangsel menggelar Galeri  Kranggan yang acaranya dibuka langsung Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Senin (1/6). Pemerintah setempat mencoba menggali Kampung Kranggan yang berlokasi di Kecamatan Setu, Kota Tangsel untuk mengembangkan ekonomi kreatif, inovatif dan produktif bagi perekonomian masyarakat setempat yang seharusnya bisa ditingkatkan melalui pemasaran produk Usaha Kecil Menengah dan Koperasi.

Airin mengklaim  galeri di setiap kelurahan dengan  berbasis digital seperti di Kampung Kranggan itu baru pertama kali ada di Indonesia. Hal itu berkat adanya bantuan dari PT Telkom Indonesia Tbk.

Namun, sayangnya Airin juga sempat menyindir PT Telkom Indonesia karena di lokasi, para peserta kepanasan. "Ibu-ibu panas ya? Semoga nanti PT. Telkom Indonesia dapat memberikan AC lagi agar ibu-ibu nyaman dan tidak kepanasan," sindir Airin.

Airin menjelaskan, kegiatan yang sedang dilaksanakan ini dalam rangka untuk mengatasi persoalan yang ada di UKM di bidang pemasaran.

"Secara bertahap kita lakukan satu per satu, untuk Galeri yang ada di Serpong masih dalam proses. Insya Allah di tahun 2016 nanti akan dibangun Central UKM yang besar sekala Kota di daerah BSD," ujar Airin.

Disamping menggunakan dana anggaran kota Airin juga akan melakukan kerja sama dengan minimarket, supermarket, dan Mall-mall yang ada di Tangsel untuk dapat berpartisipasi agar terdapat juga UKM dan Industri Kecil Menengah  di dalamnya.

"Kedepannya saya berharap agar diseluruh kecamatan ada galeri semacam ini, tujuannya untuk membangun ekonomi wilayahnya, meski perkembangannya agak sedikit lambat, tapi saya yakin dengan galeri ini pertumbuhan ekonomi diwilayah ini akan tumbuh pesat," tutup Airin.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill