Connect With Us

Kota Tangsel Raih Dua Penghargaan Hari Anak Nasional 2017

Advertorial | Minggu, 23 Juli 2017 | 20:00

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, dan Staff Ahli Wali Kota Tangsel saat menerima Penghargaan Kota Layak Anak 2017 Dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sabtu (22/7/2017). (@TangerangNews2017 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibawah kepimpinan Wali Kota Airin Rachmy Diany kembali meraih prestasi dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

Hal itu dibuktikan dengan membawa dua penghargaan sekaligus pada acara malam puncak penanugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2017 dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2017 di Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7/2017).

Dua penghargaan yang berhasil diraih yaitu Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama dan Pengembangan Forum Anak Tingkat Nasional yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yambise.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi kami kepada Kota atau Kabupaten yang telah membentu Pemerintah pusat dalam menjamin hak dan perlindungannya khusus anak sebagaimana diamanatkan Undang-undang 45 Pasal 28B ayat 2 yaitu tentang memberikan pembinaan dan perhatian kepada anak dalam rangka meningkatkan partisipasi dan peran serta terhadap pembangunan," ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise dalam sambutannya.

Yohana meyakikin, melalui penghargaan ini pemerintah mengharapkan kepada Pemerintah daerah dapat  terus  mengupayakan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak hingga kecamatan dan kelurahan, mendorong dunia pendidikan, dunia usaha  dan media di Kabupaten/Kota untuk melakukan kerja -kerja aktif terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, dan mendukung terwujudnya Indonesia Layak Anak (Idola) 2030.

Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Lenny N Rosalin dalam sambutannya mengatakan bahwa anugerah kali ini merupakan yang keliga kalinya dengan jumlah tiap tahun terus bertambah. 

“Pada tahun 2017 ini sebanyak 126 kabupaten dan kota menerima anugerah sedangkan tahun sebelumnya berjumlah 77 kabupaten/kota”, ungkapnya. 

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil verifikasi data-data laporan kegiatan yang dikirimkan oleh Kabupaten/Kota kepada tim verifikasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Atas penghargaan itu, Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya seluruh OPD, lembaga atau aktivis perlindungan anak dan masyarakat Kota Tangsel yang  yang telah mendukung Kota Tangsel menerapkan Kota Layak Anak. " Kami  berharap penghargaan ini dapat terus mendorong pemerintah untuk terus memberikan perhatian penuh terhadap pemenuhan hak-hak anak dan turut serta menjaga dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak yang dimulai dari keluarga," tuturnya.

TANGSEL
Apakah Skoliosis pada Ibu Hamil Berbahaya? Ini Faktanya

Apakah Skoliosis pada Ibu Hamil Berbahaya? Ini Faktanya

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:33

Skoliosis adalah kondisi di mana tulang belakang melengkung ke samping. Biasanya berbentuk huruf C atau S.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

BANTEN
PLN UID Banten dan REI Banten Teken MoU untuk Hunian Modern

PLN UID Banten dan REI Banten Teken MoU untuk Hunian Modern

Kamis, 13 Juni 2024 | 08:10

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, bersama PLN Icon Plus, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill