Connect With Us

Wali Kota Tangsel: MTQ Bukan Ajang Cari Juara

Yudi Adiyatna | Selasa, 26 September 2017 | 10:00

Wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany bersama jajarannya menghadiri Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (25/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany secara resmi membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) ke-VIII di Lapangan Cilenggang, Serpong, Senin (25/9/2017) malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangsel dua periode tersebut mengatakan bahwa kegiatan MTQ yang setiap tahun diadakan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia bila ditelaah dari segi makna. BACA JUGA : Dikritik Warganet Soal Motto Religius Tangsel, Airin Tak Gentar

"Kegiatan ini sangat berperan khususnya mendekatkan masyarakat dengan Alquaran, agar bisa meningkatkan pemahaman tentang isi dan kandungan kitab suci," ungkap Airin.


airin

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII di Lapangan Cilenggang.

Karena pentingnya kegiatan tersebut, Airin pun meminta kepada semua pihak agar tidak melihat kegiatan MTQ ini sebatas merupakan kegiatan rutin tahunan saja.

 “MTQ ini bukanlah acara seremonial belaka saja, bukan ajang untuk mencari yang terbaik dengan katagori-katagori yang dilombakan melainkan sebuah kegiatan yang lebih memahami Alquran tersendiri,” jelasnya.

Camat Serpong, Mursinah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kecamatan Serpong menjadi tuan rumah ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

“Terpilihnya Kecamatan Serpong sebagai tuan rumah tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari Wali kota, Wakil Wali kota dan Sekda Kota Tangerang Selatan,' ungkap Mursinah. 

Mursinah menjelaskan bahwa kecamatan Serpong demi menjaga arahan, berusaha menjadi tuan rumah sebaik mungkin dalam menyelenggarakan ajang MTQ ke-VIII ini. Dirinya berharap Kecamatan Serpong selain menjadi tuan rumah, dapat menjadi juara umum. BACA JUGA : Tarif Tak Tentu, Airin Didesak Pihak RS Swasta Buat Perda Ambulans Gratis

“Kami dari kecamatan Serpong mohon ijin menyampaikan bahwa Serpong Berusaha, Serpong Berdoa dan Serpong Menang. Itulah yang kami harapkan”, harap Mursinah.

Kegiatan MTQ ke VIII kali ini sendiri   terdiri dari 58 Kalifah Putra dan Putri dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Tangsel sehingga total keseluruhan ialah sekitar 406 peserta.(RAZ)

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

SPORT
Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:24

PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki babak grand final yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill