Connect With Us

Benyamin Tekankan Pejabat Tangsel untuk Turun ke Masyarakat

Rachman Deniansyah | Senin, 8 April 2019 | 15:00

Kegiatan pelantikan puluhan pegawai dan pejabat baru Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Balai Kota Tangerang Selatan, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Tangsel, Senin (8/4/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai pegawai dan pejabat suatu Pemerintahan, kiranya harus memiliki komitmen dan bersedia untuk melayani masyarakat tanpa pamrih.

Hal itulah yang ditekankan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, saat melantik puluhan pegawai dan pejabat baru Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Balai Kota Tangerang Selatan, Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat, Tangsel, Senin (8/4/2019).

Benyamin mengatakan kepada para pegawai dan pejabat OPD  yang dilantik, bahwa sebagai ujung tombak birokrasi Pemkot Tangsel, harus dapat menjalankan perannya dengan baik, karena akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Bapak Ibu adalah ujung tombak birokrasi, akan menjadi jajaran terdepan dalam birokrasi Pemerintahan Kota. Tugas dan pekerjaan Bapak Ibu berkaitan langsung dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," jelas Benyamin. 

Dengan itu, Benyamin mengatakan, seorang pegawai dan pejabat Pemkot harus benar-benar dapat berkomunikasi dan berinteraksi dengan baik, serta memahami dan mengayomi masyarakat di wilayahnya masing masing. 

"Budayakan untuk turun langsung ke lapangan, biasakan untuk datang dan lihat sendiri apa yang ada di wilayahnya masing-masing. Rutinkan keliling untuk memantau masyarakat," tegasnya. 

Selain itu, menurutnya, sebagai perangkat pemerintahan, seorang pegawai dan pejabat haruslah mengetahui segala sesuatu yang ada di lingkungannya, terlebih segala informasi yang menyangkut kondisi masyarakat. 

"Artinya kita harus benar-benar memiliki pengetahuan akan situasi dan kondisi yang ada di masyarakat, dan yang terpenting, terkait informasi harus mengetahui lebih dulu, jangan sampai justru pihak lain yang mendapatkan informasi tersebut," tukasnya. 

Hal tersebutlah yang menjadi tantangan dan harus dilakukan bagi setiap pegawai di pemerintahan, karena menurutnya setiap profesi pasti ada tantangannya. 

"Saya ingin menekankan, kita semua bekerja tanpa mengharapkan imbalan untuk menyelesaikan. Itulah tantangannya. Jangan punya ekspektasi untuk ada di sebuah profesi, pekerjaan atau posisi yang tidak ada hambatan," imbuhnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill