Connect With Us

Sandi Dukung Warga Bentuk Tim Pencari Fakta Kecurangan Pemilu

Rachman Deniansyah | Kamis, 25 April 2019 | 19:00

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno saat berkunjung memberi support bagi Relawan Ruang Sandi yang tengah menginput formlir C1 di Insomniak Caffe and Lounge, Ciputat, Tangsel, Banten, Kamis (25/4/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mendukung adanya tim pencari fakta independen untuk menelusuri dugaan kecurangan pemilu. 

Hal tersebut, kata Sandi, untuk menjawab rumor yang beredar dari berbagai temuan serta dugaan pelanggaran dan kecurangan pada Pemilu 2019.

Sandi mengungkapkan hal itu saat bertandang ke Tangerang Selatan untuk memberikan dukungan bagi para Relawan Ruang Sandi yang menginput formulir C1 di Insomniak Caffe and Lounge, Ciputat Timur, Tangsel, Kamis (25/4/2019).

"Saya mendukung adanya tim pencari fakta. Karena ini menjadi tanda tanya yang besar. Segera dilakukan dengan pendekatan yang kredibel dan akuntabel," tuturnya. 

Ia mengatakan, tim pencari fakta merupakan sebuah ikhtiar untuk menjawab berbagai dugaan pelanggaran dan kecurangan tersebut.

"Tadi disampaikan juga ada beberapa anomali-anomali dan tentunya saya sampaikan, silahkan dilaporkan (pelanggaran) melalui tiga jalur proses. Satu, kepada BPN, tapi juga kepada Bawaslu. Rencananya akan mdibentuk tim independen, tim pencari fakta independen," bebernya. 

Menurutnya, upaya tersebut merupakan cara yang patut didukung untuk menciptakan pemilu yang jujur dan adil (Jurdil). 

"Ini yang menurut saya harus didukung, karena kita ingin pemilu ini memiliki satu keyakinan dari masyarakat beyond any reasonable , bahwa pemilu ini jujur dan adil," ungkap Sandi. 

Tim tersebut diharapkannya benar-benar independen, yaitu diinisiasi dan dikerjakan oleh masyarakat. 

"Kalau dari 02 pasti akan bias, harus dari masyarakat yang menginginkan keadilan. Jangan dari inisiasi dari masing-masing pasangan calon, harus betul-betul dari masyarakat," tukasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill