Connect With Us

Curah Hujan Tinggi, DLH Tangsel Tebang Pohon Rawan Tumbang

Rachman Deniansyah | Senin, 29 April 2019 | 19:25

Tampak petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangerang Selatan menebang pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang membahayakan bagi pengguna jalan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari ini mengguyuri Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berpotensi mengganggu keselamatan warga akibat pohon tumbang. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel pun berinisiatif menebang pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang, Selasa (29/4/2019).

Pohon yang ditebang tersebut salah satunya yang tumbuh dipinggir Jalan  Raya Puspiptek, tepatnya samping Gang Pocis, Bhakti Jaya, Setu, Tangsel. 

Tampak petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangerang Selatan menebang pohon-pohon yang dianggap rawan tumbang membahayakan bagi pengguna jalan.

Koordinator Lapangan Lingkungan dan Pohon DLH Tangsel Edi Santoso, mengungkapkan alasan penebangan pohon itu karena ukuran pohon yang cukup besar sehingga dinilai cukup rawan tumbang sehingga membahayakan warga yang hilir mudik di jalan tersebut.

"Antisipasi mengurangi jatuhnya korban dengan pemangkasan lebih dini untuk pohon-pohon yang kritis," jelas Edi, Senin (29/4/2019). 

Ia mencontohkan peristiwa yang terjadi sebelumnya di Kota Tangsel.

"Pohon yang ditebang ini jenis pohon Angsana yang sudah miring sehingga diprediksi rawan tumbang dan menimpa tiang listrik, juga jalan raya," tuturnya. 

Selain itu, lanjut Edi, ada pohon lain yang sudah dipetakan oleh pihaknya yang rawan dan membahayakan. 

"Yang rawan tidak begitu banyak, di sini satu, Puspiptek satu dan Pasar Cimanggis satu, sementara yang sangat itu saja, di pinggir jalan semua," jelas Edi.(RMI/HRU)

SPORT
Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Persiapan Liga 1 2024/2025, Persita Boyong Bek Lulusan Akademi Atletico Madrid 

Jumat, 12 Juli 2024 | 11:35

Dalam rangka menatap kompetisi Liga 1 musim 2024/2025, klub Persita Tangerang mulai melengkapi amunisinya.

KOTA TANGERANG
Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:38

Penggunaan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Pengenal (KTP), nomor ponsel, serta alamat pribadi tanpa izin untuk melakukan pengajuan pinjaman online (pinjol) tengah marak terjadi.

OPINI
Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Senin, 8 Juli 2024 | 15:36

Sering sekali konfilk terjadi di ranah keluarga, tak luput pula banyaknya berita terkait pencabulan yang dilakukan oleh ayah kandung, KDRT yang dialami oleh istri, atau bahkan kasus lainnya.

TEKNO
Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Simak Strategi Terbaik untuk Kembangkan Portofolio Kripto

Jumat, 12 Juli 2024 | 18:27

Pasar cryptocurrency telah berkembang menjadi salah satu sektor investasi yang paling dinamis dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill