Connect With Us

Jalan Juanda Ciputat Macet Parah, Ini Penyebabnya

Rachman Deniansyah | Sabtu, 22 Juni 2019 | 14:04

Suasana kemacetan di depan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Jalan Ir. H. Juanda, Cempaka Putih, Ciputat, Tangsel, Sabtu (22/6/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Ir. H. Juanda, Cempaka Putih, Ciputat, Sabtu (22/6/2019).

Kemacetan tersebut terjadi sejak pagi hingga siang ini (pukul 13.40 WIB).

Kemacetan itu dipicu karena melambatnya laju kendaraan saat di depan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Maklum saja, hari ini berlangsung Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri.

Suasana kemacetan di depan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Jalan Ir. H. Juanda, Cempaka Putih, Ciputat, Tangsel, Sabtu (22/6/2019).

Antrean kendaraan yang keluar masuk kampus pun menyebabkan arus lalu lintas tersedat. Selain itu, juga karena tak sedikit calon mahasiswa itu yang menyeberang di depan kampus tersebut.

Suasana kemacetan di depan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Jalan Ir. H. Juanda, Cempaka Putih, Ciputat, Tangsel, Sabtu (22/6/2019).

Kemacetan pun mengular di kedua arah. Kemaceta pada ruas jalan arah Jakarta terjadi sejak di sekitar Pasar Cimanggis, Jalan Otista Raya, Ciputat. Sementara, pada arah sebaliknya, kemacetan terjadi mulai di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Tak hanya pada ruas jalan utama, kemacetan juga terjadi dibeberapa jalan terusan, seperti Jalan Kertamukti, Jalan Kampung Utan, dan lainnya. 

"Kemacetan ini karena ada ujian di UIN. Dari pagi banyak orang yang datang, berhenti sembarangan, terus sekarang ujian selesai banyak yang keluar bersamaan. Nyebrang sembarangan, jadinya macet," jelas Muhammad, juru parkir di UIN Jakarta. 

Baca Juga :

Menurutnya, kemacetan tersebut lebih parah dibandingkan hari-hari biasa. Karena berlangsung sejak pagi hingga siang ini.

"Kalau hari biasa paling pagi atau sore. Itu pun gak lama. Beda dengan sekarang ini. Dari pagi sampai sekarang ini masih macet," terangnya. 

Pantauan TangerangNews pukul 13.50 WIB, tak tampak petugas kepolisian ataupun Dinas Perhubungan (Dishub) di lokasi. Kata Muhammad, para petugas itu baru saja meninggalkan lokasi. 

"Tadi ada petugas dari kepolisian sama Dishub, tapi baru saja pergi. Kalau sekarang hanya dibantu oleh pak ogah (petugas parkir liar) saja," tutupnya.

Pengendara yang hendak melintas di depan kampus tersebut disarankan untuk mengambil jalan alternatif.

"Lebih baik lewat jalan lain. Saya menggunakan motor saja dari sebelum pasar Ciputat ke UIN saja sampai 30 menit," kata Ahmad Ghozi, pengemudi ojek online di depan kampus UIN Jakarta.(RMI/HRU)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill