Connect With Us

Atut Siapkan Calon Pengganti Shaleh

| Kamis, 15 Juli 2010 | 17:14

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah (tangerangnews / dira)


 
TANGERANGNEWS-Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah  mengisyaratkan akan mengganti penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangsel  , yang saat ini dijabat oleh Kepala Dinas PU dan Bina Marga, Provinsi Banten  Shaleh MT. “Terkait perpanjangan jabatan wali kota sementara, kami sudah siapkan pejabat yang baru,” ujar Atut, saat berada di kampus Universitas Multimedia Nusantara,  Gading Serpong,  Kabupaten Tangerang, siang tadi.
 
Meski begitu, Atut enggan menyebutkan siapa penjabat baru yang telah disiapkan. Menurut Atut, itu karena penjabat sementara yang lama juga telah diusulkannya untuk diperpanjang. “ Selain menyiapkan penjabat baru, saya juga telah mempersiapkan penjabat yang lama, karena saya sudah mengusulkan juga,” ujarnya.
 
Ditanya bukankah pada Undang-Undang No.51 tahun 2008 tentang Kota Tangerang Selatan masa jabatan penjabat sementara hanya diperbolehkan satu kali. Atut menyangkalnya. “Setelah kami kaji bisa diperpanjang dua kali, tetapi saya tetap akan mempersiapkan penjabat yang baru,” ujar Atut.
 
Atut menerangkan,  masa perpanjangan jabatan sementara wali kota Tangsel yang kedua seharusnya satu  tahun,  tetapi tahun lalu hanya diberikan enam bulan. Setelah dikaji dan dipelajari bahwa perpanjangan jabatan walikota itu boleh diberikan dua kali dan paling lama satu tahun.
 
Meski begitu, Atut belum bisa memastikan apakah Shaleh MT akan diganti ? atau tidak. Menurut Atut itu semua tergantung Menteri Dalam Negeri. “Kita harapkan pada hari Jumat (16/07) ini sudah ada keputusan dari Mendagri soal perpanjangan wali kota Tangsel atau pergantian penjabat . Karena pada hari Minggu (18/07) sudah dapat dilantik sebab jabatan wali kota hari Minggu  ini sudah habis masa jabatannya,” jelasnya.
 
Dikonfirmasi itu, Penjabat Wali Kota Tangsel Shaleh MT mengatakan, dirinya menyerahkan semua keputusan kepada Gubernut Banten. “Itu adalah kewenangan Gubernur, jika diperpanjang siap tidak pun siap.Intinya jika selama masih dipercaya saya siap melaksanakannya,” tandasnya.
 
Sementara itu, Shiabuddin Hasyim Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel mengatakan, memang dalam UU No.51/2008 tertuang, yang mengusulkan penjabat sementara wali kota Tangsel adalah Gubernur. Namun, yang memutuskan adalah Mendagri. “Kita hanya bisa menunggu, “ katanya. (deddy/dira)

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

TANGSEL
Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:49

Pemaparan visi misi Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2025-2029 digelar DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, di Hotel Aston Kota Serang, Rabu 11 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill