Connect With Us

Azizah Semakin Melejit & Jadi Incaran Parpol

Mohamad Romli | Selasa, 4 Februari 2020 | 20:27

Siti Nur Azizah diwawancarai awak media usai mengikuti konvensi bacalon Wali Kota Tangsel di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) beberapa waktu yang lalu. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik UIN Ciputat, Zaki Mubarak mengatakan, Pilkada Kota Tangerang Selatan semakin menarik karena munculnya sosok-sosok muda non partai politik (parpol), salah satunya Siti Nur Azizah.

Zaki menyebut, Azizah semakin populer karena aktif menyosialisasikan visinya dengan terjun langsung ke masyarakat. 

Azizah yang menjadi kekuatan baru dalam kontestasi politik lima tahunan di Tangsel ini pun menjadi incaran parpol untuk menyadingkan kadernya sebagai bakal calon wakil wali kota dari puteri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin tersebut

Maka, Azizah pendatang baru di panggung politik itu pun sosoknya semakin diperhitungkan.

 “Melihat Siti Nur Azizah menjadi figur yang populer dan makin diperhitungkan, maka beberapa partai berikhtiar mengajukan calon untuk mendampinginya,” ungkap Zaki saat dihubungi awak media, Selasa (4/2/2020).

Zaki mengatakan, meski Azizah bukan kader Partai politik, namun ia memiliki sumber daya yang besar dalam Pilakda Tangsel. Kekuatan itu berupa jaringan dengan grassroot (masyarakat/pemilih di level kampung), dan komunikasi dengan elit –elit parpol.

“Parpol-parpol  mengajukan diri sebab sampai sekarang belum ada tanda-tanda Bu Azizah berpasangan dengan siapa, jadi masih sangat terbuka. Dan itu hal yang positif,” imbuhnya.

Namun, Zaki menekankan, sosok bakal calon wakil Azizah tersebut harus memiliki visi dan program yang jelas, kongkret dan sejalan dengan aspirasi masyarakat untuk mempertajam visi Pemerataan Kemajuan dan Kesejahteraan (Permata) Tangsel yang diusung Azizah.

Hal ini sangat diperlukan mengingat Tangsel yang terdiri dari 7 kecamatan memiliki karakteristik berbeda soal kemajuan pembangunan serta struktur ekonominya.

Ia mencontohkan kawasan Bumi Serpong Damai dan Bintaro yang dari aspek pembangunan ekonomi maju pesat, namun juga ada kecamatan lain yang tertinggal.

“Hal ini butuh strategi yang berbeda. Calon-calon (wakil Azizah) yang hendak maju juga sebaiknya mulai membangun komunikasi dengan publik, mendengarkan suara mereka, jangan hanya pasang foto di poster/pamflet. Semua berhak mendampingi, tapi ya harus ada kesesuaian visi dan misi,” pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill