Connect With Us

Penderita Chikungunya di Tangsel Menurun

Rachman Deniansyah | Rabu, 12 Februari 2020 | 18:56

Deden Deni menyebut, kasus penyebaran penyakit Cikungunya sudah menurun drastis Rabu (12/2/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan Deden Deni menyebut, kasus penyebaran penyakit Cikungunya sudah menurun drastis. 

Deden menuturkan, dari puluhan warga yang terkena Cikungunya, kini tinggal menyisa kurang dari lima orang yang masih menjalani pengobatan. 

"Sebagian besar sudah pulih, tinggal di bawah lima yang masih ada keluhan," kata Deden saat ditemui di kantornya, Rabu (12/2/2020).

Meski begitu, lanjutnya, Dinkes Tangsel masih melakukan pemantauan dan beberapa langkah yang dapat mengurangi penyebaran penyakit yang dipicu gigitan nyamuk aedes aegypti tersebut.

"Tetap kami pantau sampai sekarang, tim pun masih standby  (bersiaga) di lapangan (lokasi). Kami sudah melakukan beberapa kali fogging. Dan itu akan tetap kita lakukan," kata Deden. 

Selain itu, kata Deden, pelayanan kesehatan pun akan terus secara maksimal diberikan kepada masyarakat. 

"Puskesmas masih mampu melayani masyarakat. Bahkan, jika masyarakat tidak bisa ke puskesmas, petugas medislah yang akan datang, menjemput masyarakat," tuturnya. 

Deden menambahkan, untuk meminimalisir kasus itu kembali terulang, pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait kebersihan lingkungan. 

Diketahui, kata dia, virus Chikungunya itu ditularkan oleh spesies nyamuk yang sama, yakni aedes aegypti. Maka, kebersihan lingkungan merupakan faktor yang harus diperhatikan. 

"Itu juga kita ansipasi. Apalagi kan biasanya kalau musim hujan,  banyak penyakit yang mengikuti. Makanya kita mungkin nanti edukasi ke warganya," pungkasnya. (RMI/RAC)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill