Connect With Us

Begini Cara Satpol PP Tangsel Temukan Jasad Desta

Rachman Deniansyah | Rabu, 26 Februari 2020 | 15:30

Jenazah Desta, 12, berhasil ditemukan di aliran Kali Pondok Maharta, Kecamatan Pondok Aren. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Tim Rescue Satpol PP Kota Tangsel berhasil menemukan satu jasad korban hanyut di Kali Maharta, Kecamatan Pondok Aren, setelah melakukan berbagai upaya pencarian.

Korban bernama Desta, 12, yang hanyut ketika bermain di lokasi banjir bersama temannya pada Selasa (26/2/2020) ini, akhirnya ditemukan setelah jasadnya tersangkut jaring yang dipasang oleh Satpol PP.

"Tadi pagi, anggota saya periksa jaring dan ada korban yang tersangkut. Begitu jaring diangkat, lepas dia (korban).  Nongol lah, dari jaring dan langsung diambil," ucap Badawi, Komandan Tim Rescue Pol PP Kota Tangsel, saat dihubungi, Rabu (26/2/2020).

Ia menjelaskan, jaring tersebut memang sengaja dipasang di Jembatan Keramat, arah Tajur, Ciledug, pada malam hari sebelum korban ditemukan. 

"Kalau dalam teknik pencarian,  istilahnya blocking. Jadi supaya areanya tidak meluas. Karena kan arusnya besar," terangnya. 

Badawi mengungkapkan, meski satu korban telah ditemukan, pihaknya tetap akan menggencarkan pencariannya terhadap satu korban lainnya bernama Nazar. 

Badawi menerangkan, untuk mencari Nazar, ia akan membagi anggotanya untuk melakukan pencarian pada dua area berbeda. 

Area pertama, kata Badawi, tim akan melakukan penyusuran dari lokasi penemuan Desta, hingga ke titik saat kedua korban pertama kali tercebur. 

"Jadi bergerak ke atas. Itu kita barangkali korban dikhawatirkan tersangkut, karena banyak sampah," katanya. 

Badawi melanjutkan, tim kedua akan melakukan pencarian ke arah yang berlawanan. 

"Yakni dengan menyusuri aliran arus sungai. Untuk ini, area belum kita batasi, kita masih pakai radius, paling tidak sekitar dua meter," pungkas Badawi.(RAZ/HRU).

 

SPORT
Yuk ke Alun-alun Tigaraksa, Pemkab Tangerang Gelar Nobar Timnas Indonesia VS Uzbekistan U-23

Yuk ke Alun-alun Tigaraksa, Pemkab Tangerang Gelar Nobar Timnas Indonesia VS Uzbekistan U-23

Senin, 29 April 2024 | 19:27

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Uzbekistan U-23 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill